Hal-hal Kecil yang Bisa Membakar Kalori


Jangan malas membersihkan rumah. Kegiatan berbenah selama setengah jam saja bisa membakar lemak.

Entah mengapa, berat tubuh mudah naiknya, tapi sulit turunnya. Selama ini, yang kita ketahui cara terbaik untuk menurunkan berat tubuh adalah dengan berolahraga keras yang mengucurkan banyak keringat. Memang, olahraga bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan detak jantung. Namun, tahukah Anda bahwa kegiatan-kegiatan kecil dalam sehari pun bisa membantu anda menurunkan berat badan?

Pelatih kebugaran kenamaan para artis Hollywood, Ramona Braganza mengatakan, bahwa setiap kali Anda menggerakkan tubuh, sebenarnya Anda sudah membakar kalori. Di penghujung hari, hal itu akan memberi banyak pengaruh. Untuk membakar 1/2 kg per minggu, Anda harus membakar 3.500 kalori yang tak terpakai dalam tubuh. Mungkin terdengar banyak, tapi kalau dibagi 7 hari, jumlah itu sama dengan 500 kalori saja, kok. Berikut trik mudah membakar kurang lebih 500 kalori per harinya.

Lewat tangga
Memiliki teman kerja yang tinggal di lantai atas? Atau sedang jalan-jalan di mal? Coba pilih tangga untuk naik tangga setidaknya 6 lantai. Begitu pula turunnya. Ini akan membantu membakar sekitar 29 kalori.

Tenteng barang belanjaan
Jangan malas untuk menenteng barang belanjaan ke mobil. Tinggalkan kereta dorong di pintu depan, dan bawa barang belanjaan Anda ke mobil (parkir kendaraan Anda di sudut terjauh dari area parkir). Ini akan membantu Anda membakar 35 kalori.

Jalan-jalan di waktu senggang
Saat makan siang, cukup konsumsi sandwich di meja kerja lalu habiskan waktu istirahat Anda dengan jalan-jalan bersama teman berkeliling kantor. Jalan kaki selama 45 menit, meski tidak berkeringat sudah membantu membakar 125 kalori.

Cuci piring
Jangan malas untuk mencuci piring. Kegiatan ini bisa membakar sekitar 75 kalori. Menggosok, membilas, mengelap, membawanya ke tempat penyimpanan bisa membantu membentuk otot lengan juga, lho.

Telepon sambil jalan-jalan
Berjalan-jalan sambil bercakap di telepon selama kurang lebih 20 menit bisa menghilangkan 64 kalori.

Jalan kaki
Jangan malas jalan kaki. Jika tempat kos Anda tak terlalu jauh dari kantor, jalan kaki saja ketimbang naik angkutan.

Berbenah rumah
Terus bergerak sambil membersihkan rumah setidaknya selama setengah jam saja bisa membantu membakar 75 kalori. Anda pun jadi lebih senang karena rumah bersih.

Bercinta
Kegiatan bercinta yang biasa saja sudah bisa membakar sebanyak 45 kalori. Sudah bahagia, membakar lemak, pula.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"