Jadikan Ibu Mertua Sahabat Anda


Merasa tidak cocok dengan ibu mertua? Ini adalah cerita klasik yang banyak dialami para menantu di seluruh dunia. Daripada membuat masalah ketidakcocokan ini semakin besar, ada baiknya Anda mengibarkan bendera perdamaian dengannya. Tips kami mungkin bisa membantu.


Ingatlah selalu, ibu mertua adalah wanita yang melahirkan dan membesarkan suami Anda.
Jika wajar jika ia masih ingin terlibat dalam kehidupan suami Anda sama seperti Anda yang selalu ingin menjaga dan melindungi si kecil. Memang bukan berarti ia berhak mengatur hingga mendetil cara mengurus rumah tangga, tapi setidaknya Anda jadi bisa memahami alasan di balik tindakannya. Dan Anda bisa mencari cara terbaik untuk mengatasi keadaan ini dengan perasaan santai tanpa sakit hati.

Cari kesamaan minat atau hobby dengan ibu mertua sehingga Anda berdua bisa menghabiskan waktu bersama dan lebih mendekatkan diri. Ide ini mungkin terdengar sangat sulit bagi sebagian wanita. Apalagi jika ibu mertua adalah tipe yang sungguh ingin Anda hindari.

Tapi, meskipun ia sering membuat Anda habis kesabaran, berbagi sesuatu hal yang bisa menyatukan Anda berdua (selain suami dan anak-anak) menunjukkan bahwa Anda peduli padanya. Sebagai permulaan, coba cari kegiatan di mana Anda tidak perlu berduaan saja dengannya. Berbelanja di pusat grosir yang ramai akan lebih baik ketimbang pergi ke bioskop berdua.

Sesekali, biarkan ibu mertua memberi nasihat dan wejangan kepada Anda. Daripada memalingkan muka atau berpura-pura sibuk di dapur, biarkan ibu mertua menyampaikan nasihatnya kepada Anda (toh bukan berarti Anda harus mengikuti semua sarannya, Anda hanya perlu menjadi pendengar yang baik).

Dengan membiarkannya bercerita panjang lebar sambil duduk santai di sofa, ia akan merasa dihargai, dan mungkin akan sedikit melunak. Ada kemungkinan, dari sekian banyak nasihatnya Anda menemukan hal-hal baru yang sebenarnya masuk akal dan patut dipertimbangkan.

Membuat ibu mertua merasa penting dan dibutuhkan. Sesunguhnya, ini adalah impian semua ibu di mana saja. Anda tidak perlu setiap saat melakukannya, tapi cukup sesekali di saat-saat spesial seperti ulang tahun si kecil misalnya, biarkan ibu mertua yang memilih atau bahkan membuat sendiri kue ulang tahun.

Anda tidak perlu merasa kesal jika kue yang ia buat tidak sesuai dengan selera Anda atau tidak cocok dengan tema pesta yang sudah Anda siapkan. Si kecil tidak akan terlalu meributkannya dan Anda pun bisa membuat ibu mertua merasa bahagia. Nilai tambah: Anda terlihat baik di mata ibu mertua dan seluruh keluarga suami.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"