Kenali Pemicu Lingkaran Hitam



Perawatan wajah

VIVAnews - Memiliki lingkaran hitam pada mata memang menjengkelkan. Wajah menjadi terlihat lelah, kusam dan tidak segar. Ada beberapa penyebab munculnya lingkaran dan kantung mata di wajah.

Menurut Marianne O'Donoghue, MD, seorang dermatologis di Rush Presbyterian-St. Luke's Medical Center,Chicago, Amerika Serikat, penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata adalah karena mata terlalu letih, alergi, paparan sinar matahari yang berlebihan, menstruasi dan kehamilan.

O'Donoghue juga mengungkapkan faktor genetik mempengaruhi munculnya lingkaran mata. Jika orang tua Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, maka kemungkinan Anda juga akan mengalaminya.

Terkadang lingkaran hitam yang Anda lihat bukan kulit yang menghitam tetapi pembuluh darah. Karena lapisan kulit pada mata sangat tipis, maka pembuluh darah bisa terlihat dan menimbulkan kesan lingkaran hitam. Lingkaran akan terlihat lebih jelas bagi Anda yang memiliki kulit terang.

O'Donoghue mengungkapkan biasanya lingkaran hitam pada bawah mata disebabkan hiperpigmentasi, yaitu kadar melanin lebih tinggi dari rata-rata. Melanin adalah substansi yang memberikan warna pigmen pada kulit.

Untuk mencegah dan meminimalisir lingkaran hitam pada mata ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama gunakan pelembab kulit yang mengandung SPF (sun protection formula) pada lingkaran bawah mata, minimal 15 tetapi lebih baik jika mengandung SPF 20. Gunakan setiap hari saat Anda keluar rumah, untuk melindungi kulit di sekitar mata dari sengatan sinar matahari.

Kedua, pilihlah foundation dan bedak yang juga mengandung SPF antara 6 hingga 8. "Perlindungan berlapis akan lebih baik bagi kulit disekitar mata mengingat strukturnya sangat tipis," kata Dr. O'Donoghue seperti yang dikutip vivanews dari prevention.com

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"