Rambut Panjang atau Pendek, Ya?


Rambut pendek atau panjangkah yang tepat dengan fitur wajah Anda?

Semakin sering baca majalah fashion malah membuat Anda bingung menentukan potongan rambut? Jika ya, maka Anda tak sendirian. Kebanyakan wanita masih tak bisa menentukan potongan rambut yang paling tepat untuk jenis wajah dan gaya hidupnya. Ujung-ujungnya, para wanita malah "pasrah" pada potongan rambut yang dipilihkan oleh si penata rambut di salon.

Saatnya Anda yang menentukan sendiri. Mana yang lebih cocok untuk Anda, rambut panjang atau pendek?

Biarkan rambut Anda panjang, jika....
* Anda tak memiliki masalah dengan tekstur rambut (Anda tak perlu menghabiskan berjam-jam untuk mem-blow atau mengeritingnya).
* Rambut Anda tetap terlihat indah dan mudah ditata meski hanya dikeramas dan diberi kondisioner saja.
* Ketika sedang “bad hair day”, hanya dengan mengikat kuncir kuda saja masalah rambut sudah terselesaikan.
* Jika rambut keriting, jenisnya keriting yang tebal.
* Memiliki volume dari bagian akar. Rambut panjang yang membuatnya “kempis” justru lebih baik, ketimbang pendek tapi “mengembang”.
* Rambut panjang memberikan keseimbangan pada fitur wajah, menyembunyikan rahang yang kuat, dan membingkai wajah yang bulat.
* Rambut panjang cocok untuk orang yang memiliki tubuh cenderung besar, contohnya Brooke Shields.
* Rambut panjang yang terawat membuat pemiliknya senantiasa terlihat muda.
* Para ahli penata rambut menyarankan wanita berusia 30-50 tahun untuk memanjangkan rambutnya, setidaknya sepundak, yang secara universal membuat siapa saja terlihat cantik.

Pilihlah model rambut berpotongan pendek, jika....
* Fitur wajah Anda kecil dibandingkan kebanyakan orang. Siapa pun yang memiliki bibir dan hidung kecil akan terlihat manis dengan rambut pendek. Misalnya Meg Ryan, yang terkenal dengan rambut pendeknya.
* Percaya diri dengan bentuk telinga dan hidungnya.
* Tak masalah untuk mengunjungi salon setiap beberapa bulan sekali. Kontras dengan penilaian kebanyakan orang, rambut pendek justru perlu perawatan yang sama repotnya dengan rambut panjang. Jika Anda ingin rambut pendek ini terlihat sama, maka Anda harus mengunjungi salon setiap 4 minggu. Karena, rambut akan bertambah panjang sekitar setengah inci setiap bulannya.
* Tak masalah untuk menata rambut agar berada di “jalur” yang tepat setiap paginya.
* Ingin menunjukkan kepercayaan diri, dan senang jadi pusat perhatian. Karena, rambut panjang yang tergerai akan menutupi beberapa fitur. Sementara rambut pendek akan membuat si pemakainya diingat.
* Berani bereksperimen dengan rambutnya. Jika Anda suka mengubah warna dan tekstur rambut, rambut pendek adalah pilihan tepat, karena Anda bisa memotong rambut jika ada kesalahan atau kerusakan pada ujung rambut.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"