Tips Mengobrol Bagi "Si Pemalu"


Kuasai rasa malu Anda saat berbicara dengan orang lain, khususnya orang yang Anda sukai. Untuk menyukseskan usaha tersebut, diperlukan beberapa kiat sebagai berikut.

Berlatih
Cobalah berlatig dahulu dengan yang mudah diemui sehari-hari. Ajaklah orang-orang yang Anda temui untuk mengobrol. Misalnya kasir swalayan saat Anda membeli makanan, ataupun orang disamping Anda saat di bus diperjalanan menunju ke kantor. Dengan membiasakan mengobrol dengan orang-orang sekitar, perlahan tapi pasti sifat pemalu Anda akan berkurang.

Baca, Baca dan Baca
Perluas pengetahuan Anda dengan membaca. Mulai dari koran, majalah hingga artikel-artikel yang bisa Anda temukan di internet. Dengan begitu, maka Anda dapat memperluas bahan perbincangan Anda nantinya.

Dear Diary
Tuangkan pengalaman Anda tentang perbincangan yang menarik dalam jurnal harian. Anda bisa membacanya sekali-kali untuk mengingatkan pengalaman menarik yang Anda miliki dan Anda bisa berbagi dengan orang lain yang Anda ajak ngobrol.

Berlatih di Depan Kaca
Untuk meningkatkan kualitas diri, Anda bisa berlatih di depan kaca. Perhatikan gaya bicara saat berbicara. Pastikan Anda terlihat cukup ekspresif saat berbicara. Kebanyakan orang suka dengan gaya bicara yang ekspresif.

Coba Hal Baru
Sama seperti membaca, mencoba hal baru akan membuat pengalaman baru bagi Anda. Mencoba restoran baru yang sedang hits atau pergi ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi membuat wawasan Anda semakin luas.

Jadilah Pendengar yang Baik
Saat seseorang menceritakan kisahnya kepada Anda, sebaiknya dengarkan dengan seksama. Berikan sedikit tanggapan positif tanpa terkesan mengguruinya. Hal ini sangat baik bagi membangun imej diri untuk terlihat lebih baik.

Ketika Anda sudah mahir dalam mengajak orang lain mengobrol, maka Akan mudah bagi Anda untuk mendekati orang yang Anda sukai. Selain itu, Anda kan terlihat lebih menarik bagi orang tersebut karena wawasan dan pengalaman yang Anda miliki. Selamat mencoba!

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"