Kesalahan Saat Percantik Diri


Saat mengenakan make up anda seringkali melakukan kesalahan kecil dan itu tanpa anda sadari. Ada beberapa kesalahan yang sering anda lakukan dan cara untuk memperbaikinya, simak berikut ini.

Kesalahan yang pertama adalah anda memperhalus alas bedak untuk menyempurnakan penampilan tetapi sebenarnya hal ini akan membuat wajah anda terlihat terlalu gelap atau bahkan terlalu terang. Cara untuk memperbaikinya adalah menggunakan dasar make up secara benar. Bila alas bedak anda terlalu gelap atau terang maka kesalahan yang anda buat akan terlihat jelas. Jadi sebaiknya sebelum anda membeli alas bedak, teliti kembali apakah cocok untuk jenis dan warna kulit wajah anda. Cobalah beberapa shading yang cocok untuk kulit anda.

Kesalahan yang kedua adalah anda memilih gaya potongan rambut yang tidak pernah berubah. Cara untuk memperbaikinya adalah merubah gaya rambut anda agar terlihat lebih muda dan modern. Tetapi bukan berarti setiap kali ada model rambut baru, anda mengikutinya. Jadi sebaiknya anda cukup tambahkan saja layer sederhana atau bentuklan rambut anda sehingga lebih bervolume.

Kesalahan ketiga adalah anda tidak menggunakan pelembab karena anda menduga bahwa kulit yang berminyak tidak membutuhkan pelembab. Anggapan seperti ini sebenarnya salah karena kulit akan mengalami kekeringan sesuai dengan pertambahan usia. Sebenarnya pelembab mampu menambahkan air pada lapisan kulit dan bukan minyak sehingga pelembab bisa membantu perawatan kulit yang berminyak. Riasan tanpa menggunakan pelembab akan menyebabkan wajah terlihat berlapis dan lengket. Pilihlah pelembab bebas minyak (oil free) dan gunakan sebelum anda berrias. Formula dalam pelembab akan mengikat dasar make up dan membuat dandanan Anda menjadi lembut serta tahan lebih lama.

Kesalahan lainnya adalah anda tidak mengenakan concealer atau alas bedak. Sebenarnya concealer mampu menyembunyikan beragam masalah kecantikan dan menghasilkan dandanan yang alami. Anda bisa kenakan sedikit concealer di sekitar mata untuk sentuhan akhir make up anda. Pilihlah concelaer dengan warna yang sedikit lebih terang daripada kulit anda.

Kesalahan yang juga sering dilakukan kaum perempuan adalah sering memilih warna gelap untuk pemulas bibir. Warna abu-abu, ungu, cokelat tanah dan oranye sangat sulit diaplikasikan. Karena bukannya membuat bibir anda terlihat berkilat, menyala dan penuh tetapi akan membuat bibir anda seperti lukisan, kering, tidak berkilau dan pecah-pecah. Sebaiknya anda pilihlah lipstik dengan warna alami seperti cokelat, peach atau lembayung muda. Lalu anda bisa tambahkan kilauan seperti krim atau pelembab bibir agar memberikan kesan sehat pada bibir anda. Selamat mencoba. twp

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"