Tips Menghadapi Si Pencemburu


Banyak orang yang bilang jika pasangan Anda merasa cemburu dengan Anda, berarti jelas ia mencintai Anda. Untuk porsi yang wajar, rasa cemburu bisa menstimulasi cinta si dia kepada Anda ataupun sebaliknya. Cemburu sendiri dapat diartikan berpindahnya rasa kasih sayang ke orang lain atau ke suatu benda yang membuat Anda merasa dinomor-duakan bahkan mungkin dianggap tak ada. Jika ada orang yang belum pernah merasakan cemburu berarti ia belum pernah merasakan arti kata ‘cinta’ dan karena itulah ia belum belum pernah memperhatikan orang lain.

Rasa cemburu bisa disebabkan banyak hal, mungkin saja masa kecilnya yang tidak bahagia, kurang diperhatikan atau bahkan ditinggalkan kedua orang tua, ataupun bisa karena pernah dibohongi oleh kekasih yang dulu atau sahabat dekatnya. Ciri-ciri orang cemburu, biasanya ia akan bersifat possesif, menanyakan segala hal dengan sedetail mungkin, mengkomentari banyak hal terutama hal-hal fisik atau kemampuan intelektual.

Lalu bagaimana trik menangani orang yang pencemburu :

Pahamilah segala situasinya. Tanyakan padanya, apa yang membuatnya merasa cemburu saat Anda sedang tak bersamanya. Lalu, Anda berdua membuat daftar tertulis, yang berisi situasi yang memicu rasa cemburunya, mulai yang berat hingga situasi yang ringan. Jangan mengkomentari setiap kekhawatirannya dengan emosi, namun Anda harus tetap tenang. Buatlah dia merasa nyaman dengan penjelasan Anda dan tanpa emosi.

Berikan motivasi percaya diri. Motivasi percaya diri antar masing-masing pasangan sangat diperlukan ketika menjalin hubungan. Mintalah padanya untuk membuang prasangka buruk bahwa kelak Anda akan mengkhianatinya. Berikan jaminan kepada pasangan Anda bahwa Anda memiliki komitmen sungguh-sungguh dengannya.

Jangan buat dia selalu khawatir. Berikan waktu yang lebih untuk pasangan Anda supaya ia bisa tenang dan dapat berpikiran secara logis. Telepon atau sms dia saat Anda datang tak tepat waktu, atau menceritakan apa saja yang telah Anda lakukan saat tak bersamanya. Cara ini bisa membuatnya tak beprasangka jelek tentang Anda.

Peka terhadap perasaan. Jangan terus-menerus memancing suasana yang dapat membuatnya cemburu, seperti membicarakan laki-laki lain di depannya atau sengaja melirik laki-laki lain yang sedang lewat di dekat Anda.

Untuk menjalin hubungan sukses, Anda dan pasangan harus bisa menyisihkan waktu untuk saling berbicara, mendengarkan perasaan pasangan Anda dan mengekspresikan keinginan masing-masing tanpa emosi dan rasa takut. Rasa cemburu sendiri tumbuh dalam hati secara alamiah. Namun jika cemburu sudah mulai mendatangkan penderitaan bagi Anda, maka mungkin Anda dapat berpikir untuk mengakhirinya.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"