Seputar Tentang Bibir


Selain mata, bibir merupakan bagian penting wajah yang dapat menambah kecantikan pemiliknya. Bibir yang sehat akan tampak lembut dan lembab, sementara bibir yang tidak sehat akan terlihat kering dan pecah-pecah. Penyebab bibir tidak sehat bisa disebabkan beberapa faktor, antara lain karena pemakaian lipstik dan pelembab bibir atau lip balm yang kurang tepat, atau bisa juga karena kebiasaan membasahi bibir dengan air liur.

Sama seperti kulit, bibir juga membutuhkan perlindungan khusus untuk terhindar dari sinar matahari dengan menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya.

Hentikan kebiasaan berikut :

Membasahi Bibir Dengan Air Liur

Kebiasaan membasahi bibir dengan air liur adalah cara yang salah, pasalnya air liur akan membuat bibir menjadi kering yang akhirnya mengakibatkan pecah-pecah. Pelembab bibir akan ikut menguap bersamaan dengan air liur, akibatnya bibir menjadi semakin kering. Sebaiknya gunakan lip balm untuk tambahan vitamin agar bibir tetap lembab. Jika ingin perawatan alami, gunakan madu.

Hati-hati memilih pemulas bibir atau lipstik. Pilihlah lipstik yang tepat, agar tidak menimbulkan iritasi dan membuat bibir jadi pecah-pecah. Untuk mengetahui cocok atau tidaknya untuk kulit, cobalah mengoleskan sedikit lipstik baru pada daerah pergelangan tangan, lalu diamkan selama 24 jam. Jika terasa gatal dan tidak nyaman pada daerah yang telah dioles, sebaiknya hentikan pemakaian karena jelas lipstik itu tidak cocok dengan jenis kulit Anda.

Merokok

Rokok membuat bibir terlihat kehitaman, dan jika dibiarkan warna bibir akan terlihat lebih tebal dengan warna yang dominan gelap dan kering.

Minum alkohol

Seringnya mengkonsumsi alkohol akan mengakibatkan dehidrasi, dan ini berpengaruh bagi tubuh. Jika tubuh sudah mengalami dehidrasi, secara otomatis bibir akan terasa kering dan pecah-pecah.

Sementara untuk menjaga agar bibir tetap sehat, ada beberapa cara yang bisa ditempuh,

Minum air putih

Perbanyak minum air putih. Air putih secara alami akan membantu melembabkan bibir dari dalam tubuh. Semakin banyak mengkonsumsi air putih akan semakin baik untuk tubuh dan bibir.

Minum Vitamin C

Perbanyak mengkonsumsi vitamin C yang bisa didapatkan dari makanan, sayur, buah dan suplemen. Vitamin C bagus untuk pencegahan penyakit mulut seperti sariawan dan juga bibir pecah-pecah.

Tips mengurangi kekeringan bibir


Jika bibir sudah terlanjur kering, Anda bisa melembabkannya dengan cara mengkompres dengan air dingin yang sudah ditambahkan sedikit garam. Kompres selama lima menit, kemudian oleskan lip balm yang mengandung lanoin untuk mengurangi kekeringannya.

Tips menghilangkan kulit bibir yang kering

Gunakan pasta gigi. Caranya oleskan sedikit pasta gigi secara merata di seluruh bibir Anda. diamkan beberapa saar, lalu gosoklah dengan sikat gigi halus secara memutar dengan perlahan. Kulit mati di sekitar bibir akan terkelupas dengan sendirinya.

Tips agar lipstik awet di bibir


Bagi wanita yang bekerja atau wanita yang memiliki aktivitas di luar rumah tentunya menginginkan agar lipstik yang dipakai bisa awet di bibir. Berikut langkah-langkahnya:

1. Oleskan alas bedak atau foundation pada sekitar bibir.
2. Buatlah garis bibir dengan lip liner yang berwarna lebih gelap dari warna lipstik.
3. Oleskan lipstik dengan bantuan kuas agar merata.
4. Katupkan bibir dengan mengapit tisu. Lalu oleskan bedak tabur ke atasnya dengan kuas atau puff.
5. Oleskan lagi lipstik di atasnya dengan kuas. Oleskan lagi bedak dengan cara yang sama dan akhiri dengan mengoleskan selapis lipstik lagi.
6. Oleskan lip gloss di bagian tengah mulut.
7. Jika ingin lipstik menempel di bibir lebih lama, gunakan lip liner. Gunakan untuk menggaris, juga di seluruh bibir Anda. Lebih baik pilih warna nude.

Apa warna lipstik favorit Anda?

Tahukah Anda warna lipstik ternyata punya arti yang bisa dikaitkan dengan kepribadian Anda? Nah kira-kira warna apa yang pas untuk kepribadian Anda?

Rose tua

warna ini menunjukan kepribadian yang seksi, bergairah dan juga tenang. Tak jarang banyak pria yang merasa tergoda jika Anda mengenakan lipstik warna ini, pancaran warnanya menggambarkan Anda lebih matang dan glamour.

Merah tua

Anda seorang yang percaya diri, periang dan bisa menghidupkan suasana. Anda tahu benar apa yang terbaik untuk Anda, dan bukan hanya riasan wajah yang Anda perhatikan, tapi juga penampilan dalam berbusana.

Ungu tua

Warna ini kadang dianggap warna yang aneh, tapi pecinta ungu memiliki cara sendiri untuk menaklukan suasana. Tipe penyuka warna ungu lebih cenderung menguasai keadaan, suka memerintah dan juga senang tampil beda.

Oranye

Wanita pemilih warna oranye adalah sosok yang penuh percaya diri. Anda ingin sekali terlihat menonjol dari orang lain, tampil beda dan tidak suka basa-basi. Yang menarik, jika lipstik warna oranye sedang tren, Anda malah langsung memilih warna lain, jadi Anda lebih senang tampil beda dari yang lain.

Violet dan Lila

Penggemar warna ini adalah sosok yang penuh kejutan, hati-hati dan penuh teka-teki. Suka akan hal-hal baru untuk inspirasi, pandai bergaul dan menyenangkan, tapi kadang pribadi pencinta warna ini cenderung tertutup.

Berry kecoklatan

Anda misterius dan menggairahkan, tapi masih bisa ditaklukan. Manis tapi tangguh.

Pink

Warna pink sangat mendekati warna alami bibir. Pilihan lipstik warna ini menandakan Anda jujur, tulus, supel, dan suka menyenangkan banyak orang.

Tips Bibir Seksi ala Marlyn Monroe

Memiliki bibir kecil atau tipis bukanlah masalah, jadi tidak perlu khawatir. Marlyn Monroe pun dilahirkan dengan bibir kecil, tapi nyatanya dia bisa memikat penggemar dengan senyum termanisnya. Mau tahu rahasianya? Ini dia langkahnya.

- Gunakan lip balm sebelum Anda memakai lipstik. Lip balm bekerja untuk melembabkan bibir Anda. Biarkan lip balm membahasi bibir Anda secara merata dan sempurna

- Beri sedikit foundation pada bibir dengan sponge, lalu bubuhkan sedikit bedak

- Buatlah garis 2 mm pada tepi bibir atau garis bibir. Gunakan pensil bibir yang tipis atau berwarna lebih muda dari warna lipstik yang akan digunakan.

- Gunakan lip liner untuk mengisi seluruh permukaan bibir Anda. Aplikasikan dengan cara vertikal.

- Lalu pulaskan lipstik berwarna terang dengan menggunakan kuas bibir, mulai dari ujung hingga ke tengah bibir.

- Diamkan sebentar, supaya lipstik terlihat lebih kering. Lalu taburi bedak diatasnya

- Poleskan lagi lipstik dan ulangi lagi hingga tiga.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"