Tips Memilih Dasi yang Cocok Bagi Pria


Agar dasi yang anda kenakan menyatu sempurna dengan busana anda, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan. Mintalah saran kepada pasangan mengenai dasi yang anda akan kenakan.

1. Dasi yang memiliki motif bergaris miring, bisa digunakan untuk semua pria. Sebab, dasi ini khusus dirancang untuk pria yang memiliki tubuh besar, kurus, tinggi ataupun kecil.

2. Untuk dasi yang bermotif kotak-kotak jika Anda yang memiliki tubuh besar, maka sebaiknya mengenakan dasi yang bermotif kotak kecil

3. Bagian depan dasi harus menyentuh bagian pinggang celana dan lebih panjang daripada bagian pendeknya.

4. Warna dasi sebaiknya lebih gelap dari warna kemeja.

5. Ukuran lebar dasi harus sama pas dengan lipit atau kelepai jas, jika kelepai jas lebar maka dasi juga harus lebar begitu juga sebaliknya.

6. Simpul dasi harus proporsional dengan kerah kemeja. Jangan terlalu besar sehingga terlihat sesak dan jangan terlalu kecil.

7. Tekstur dasi juga harus serasi, misalnya dasi sutera yang mengkilat harus dipadu dengan kemeja sutera* dan dasi wool juga dipadu dengan kemeja dari bahan wool.

8. Ketika memakai kemeja, dasi dan jaket upayakan maksimal 2 motif yang digunakan jika tidak akan memberi kesan berpakaian terlalu kuat dan harus tahu bagaimana menyepadankan dengan baik.

9. Pastikan ikatan dasi anda memiliki dimple (lekuk kecil di bawah simpul dasi). Dimple yang baik dibuat sebelum anda menguatkan simpul dasi. Mulailah dengan menaruh jari telunjuk anda pada kain dasi tepat dibawah simpul pada saat anda akan menguatkan ikatan dasi. Dimple harus tepat berada di tengah simpul dasi.

1 ^ KoMenTaR ^:

Dwi S on 2 Juli 2017 19.30 mengatakan...

Thanks for sharing. Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kemeja pria model terbaru tanpa harus mengikuti kursus jahit?. Anda bisa memanfaatkan pola baju kemeja siap pakai dari Fitinline.

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"