Tipe Gaya Berbusana Sesuai dengan Kepribadian


Berbusana sesuai dengan tipe kepribadian merupakan cara busana yang terbaik karena apa yang anda kenakan akan lebih terlihat dengan dukungan kepribadian anda dari dalam. Para pakar busana telah membagi lima tipe gaya berbusana yang telah dicocokkan dengan lima kepribadian perempuan secara rinci.

Perempuan Natural atau Sportif. 

Ciri-cirinya, biasanya memiliki sifat yang hangat, suka berterus terang, tidak formal, energik dan praktis. Selalu tampil sederhana dan sangat santai atau kasual namun tetap indah dilihat meski dilingkungan paling resmi sekalipun. Perempuan tipe ini paling senang berbusana gaya Amerika dengan paduan jeans dan t-shirt atau celana pantalon dipadu dengan sweat shirt. Aksesoris yang dikenakan biasanya sangat sederhana, fungsional namun dapat dipadu dengan busana-busana lainnya. Sering menghindari sepatu hak tinggi dan tas yang terlalu besar. Potongan rambut perempuan jenis ini biasanya sederhana agar mudah memeliharanya.

Biasanya mereka akan mengkoleksi busana seperti rok terusan panjang atau pendek model sederhana, jaket atau jas yang tidak berpinggang, jaket bomber atau jaket olahraga. Kaos oblong dan kaos polo, setelan rok dan jas model safari, rok span lurus selutut atau sebetis, celana dan rok jeans, kardigan serta kemeja juga sangat mereka sukai. Untuk pelengkap busananya biasanya mereka akan mengkoleksi sepatu tanpa hak, sepatu kets, sepatu hak sedang atau besar, tas gantung dan perhiasan warna-warna tanah dari bahan alami. Busana ini sangat cocok dikenakan bagi anda yang memiliki bentuk tubuh tipe buah apel, buah pear dan persegi panjang.

Tipe perempuan Elegan atau Klasik. 

Ciri-cirinya biasanya konservatif, formal, konsisten, terpandang, anggun namun apik (chic). Penampilannya dalam berbusana selalu konstan, tidak pernah tampil berlebihan atau sebaliknya. Sangat menyukai penampilan yang rapi karena itu koleksi busananya kebanyakan busana dengan gaya taylor. Sangat memperhatikan perpaduan busana yang baik dan benar sehingga mereka selalu berpenampilan berbeda. Selalu memilih tipe busana dan pelengkap busana yang dapat bertahan lama. Selalu tampil dengan potongan rambut dan rias wajah yang klasik cenderung konservatif.

Busana yang dikoleksinya biasanya rok terusan model jubah, setelan jas pantalon, jas kancing tunggal dan ganda, pantalon pipa lurus, blus, rok mini selutut model span atau potongan A-line serta jas pendek. Sedangkan untuk pelengkap busana mereka akan mengkoleksi sepatu hak sedang dan tinggi, tas tangan atau jepit, kalung emas panjang, giwang mutiara dan emas model sederhana serta cincin berbatu mulia. Penampilan busana ini sangat cocok dikenakan untuk semua tipe bentuk tubuh.

Untuk perempuan Romantik atau Feminin. 

Biasanya memiliki sifat tutur kata yang sangat lembut dan berperilaku seperti seorang puteri. Secara tidak sadar harus selalu tampil cantik, sangat menyenangi hal-hal yang detail dan rinci dalam berbusana atau berprilaku. Menyenangi hal-hal yang berbau feminin seperti pita, renda, lipit dan flora. Potongan rambut yang disukainya adalah panjang dan dibiarkan tergerai. Bila ingin tampil dengan potongan pendek maka perempuan tipe ini selalu memilih potongan rambut pendek yang feminin.

Koleksi busana yang dimiliki adalah rok klok, rok lipit, rok lebar yang menjuntai, gaun panjang bahan renda, gaun potongan princess, jas berpeplum serta blus tanpa kerah (leher bundar, sabrina dan leher V). Sedangkan untuk pelengkap busana biasa mereka akan mengkoleksi sepatu hak tinggi runcing atau tanpa hak runcing, selop hak tinggi, ikat pinggang feminin, tas panjang rantai emas, tas jepit dari kain, anting dan giwang emas atau berlian. Kalung emas yang tipis, kalung berlian dan cincin berlian sederhana juga mereka sukai. Penampilan ini sangat cocok dikenakan untuk bentuk tubuh gitar, buah pear dan persegi.

Perempuan Glamour atau Seksi.

Biasanya mereka sadar bentuk tubuhnya merupakan bentuk tubuh mendekati ideal yang disukai oleh kebanyakan kaum adam walau agak gemuk atau gemuk sekalipun. Perempuan tipe ini biasanya memiliki bentuk tubuh seperti gitar. Sifat mereka biasanya agresif, ceria, berani dan tidak acuh omongan orang sekitar tentang dirinya. Mereka sering menggunakan busana yang cenderung memperlihatkan bentuk tubuh atau sebagian bentuk tubuh dan selalu memilih aksesoris yang cenderung mencolok mata. Menyukai potongan rambut yang terkesan berantakan dan mengembang. Tata rias wajah perempuan tipe ini cenderung keras. Memiliki kuku panjang dan terawat yang selalu di cat dengan warna-warna cerah yang cenderung mencolok.

Mereka akan mengkoleksi busana seperti rok terusan dari bahan stretch yang membentuk tubuh. Rok terusan tanpa lengan, gaun lengan setali, rok terusan model kimono, celana kapri, celana pendek ketat, rok sarung dan blus berleher rendah juga mereka sukai. Untuk koleksi pelengkap busana yang biasa dimiliki adalah sepatu atau selop hak tinggi, ikat pinggang lebar, anting panjang, kalung dan cincin emas berbatu besar, tas kulit dengan aksen emas serta tas tangan bahan kilau. Busana ini sangat cocok dikenakan untuk tipe tubuh gitar dan buah pear.

Sedangkan,
Perempuan Dramatik atau Artistik memiliki sifat yang kreatif, berani tampil beda dan sering tidak acuh dengan keadaan disekitarnya. Sangat percaya diri, selalu spontan, cenderung individualis, mandiri dan selalu bisa mengendalikan situasi. Selalu ingin tampil berbeda dengan orang-orang sekitarnya. Potongan rambut umumnya beraliran garda depan (avant garde) dan tidak lazim. Demikian pula dengan rias wajahnya, mereka biasanya lebih suka tampil tanpa rias wajah sama sekali. Senang mengikuti kecenderungan mode yang berlaku.

Koleksi busana yang mereka miliki adalah blus longgar yang cenderung kebesaran, blus renda ala gipsy, rok sarung, jas tanpa pinggang, rok panjang polos ataupun bermotif dam celana panjang longgar. Sedangkan untuk koleksi aksesorisnya adalah aneka bentuk dan jenis scraf, sepatu sendal, selop, ikat pinggang gaya etnik dan perhiasan bergaya etnik. Penampilan ini cocok untuk bentuk tubuh buah pear dan apel.

Gaya apapun yang anda tampilkan tidak perlu anda rubah. Yang terpenting adalah anda harus bisa memperlihatkan kelebihan dari tubuh anda dan menutupi kekurangannya. Selamat bergaya.

3 ^ KoMenTaR ^:

Busana Muslim on 5 Januari 2012 03.44 mengatakan...

Artikel yang bermanfaat terima kasih ya sista, salam kenal dari fateeha

Diana citra andini on 28 November 2013 10.05 mengatakan...

gabisa di copas kok

Dwi Sulistiyani on 28 April 2015 02.13 mengatakan...

Nice info.. Terimakasih untuk sharing informasinya.. Sangat bermanfaat.. Best Regards : Fitinline..

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"