Aturan Menggunakan Busana Pink


         Warna pink memang identik dengan wanita atau feminin. Meski warna pink tampak netral untuk make up maupun busana, namun ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian sewaktu memutuskan untuk menggunakan busana bernuansa pink agar tidak terlihat berlebihan. Pemilihan busana dan aksesoris harus disesuaikan juga dengan waktu dan situasi.

         Untuk suasana musim panas, warna pink memang cocok. Warna pink yang cerah dan natural akan membuat penampilan Anda terlihat segar dan menarik. Selain itu karena sifat warna pink yang natural, warna ini cocok digunakan dengan warna kulit apapun baik warna kulit terang maupun warna kulit gelap.
Namun, jika menggunakan warna pink secara berlebihan, maka tidak akan enak dipandang. Selain itu, salah memadukan warna pink dengan warna yang tidak sesuai, juga akan merusak penampilan. Oleh karena itu, apa saja yang harus diperhatikan saat menggunakan busana warna pink? Berikut ini beberapa saran yang bisa Anda terapkan sewaktu ingin berbusana dan berpenampilan dengan nuansa pink.
  • Jangan gunakan warna pink dengan warna pastel beku lainnya seperti biru muda atau biru bayi secara bersamaan. Kesan yang akan ditonjolkan adalah kekanak-kanakan.
  • Untuk warna pink yang berani atau mencolok, jangan dipadukan dengan warna hitam atau warna yang terlalu gelap.
  • Gunakan warna putih atau krem terang atau warna khaki untuk memadukan dengan warna pink yang mencolok agar terlihat modis.
  • Anda juga dapat memadukan warna pink dengan warna yang memiliki warna dasar lembut seperti putih, krem, cokelat muda, khaki dan denim.
  • Untuk warna pink yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu lembut (pertengahan), cocok jika dipadu dengan warna putih atau dengan warna pink arumanis.
  • Untuk warna pink lembut dapat dipadukan dengan warna krem atau khaki. Dapat juga dipadukan dengan perona pipi warna pink lembut.
  • Pink yang mencolok dan berani dapat dipadukan dengan warna hijau rumput sehingga akan menampilkan kesan segar dan berani.
Anda juga bisa mencoba dan mengeksplorasi warna pink dengan warna-warna lainnya. Bahkan warna pink juga cocok jika digunakan dengan celana jeans. Namun yang pasti, jangan gunakan secara berlebihan dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan seluruhnya warna pink. Selamat ber-pinky ria!

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"