Tips Mencuci Rambut


          
        Mencuci rambut berfungsi membersihkan kepala dan rambut sekaligus menjaga kesehatan kepala. Berikut beberapa tips agar mendapat rambut sehat sekaligus tidak melukai mahkota kepala.


1. Cegah rambut kusut

Rambut kusut saat keramas sering terjadi, khususnya bagi yang berambut panjang. Saat basah, tekstur rambut lebih rapuh dan lemah. Tentu Anda tidak ingin membuat rambut menjadi kusut. Sebelum membasahi rambut, sebaiknya pilah rambut menjadi dua atau empat bagian dan basahi secara satu persatu.


2. Tambahkan sedikit minyak

Usapkan minyak seperti zaitun atau minyak kelapa ke akar dan batang rambut saat Anda sedang konsentrasi ke arah ujung rambut. Karena shampo memiliki bahan keras yang cenderung merusak rambut. Mengoleskan minyak berfungsi untuk mengurangi kerusakan pada rambut.


3. Lakukan di kamar mandi

Jangan keramas di bawah keran dapur atau wastafel karena akan membuat rambut kusut. Sebaiknya Anda keramas dibawah pancuran air untuk mendorong rambut jatuh lurus ke bawah dan mengurangi risiko kusut.


4. Jangan tumpukkan rambut diatas kepala

Kesalahan yang sering terjadi selama keramas adalah menumpuk rambut diatas kepala. Dengan begitu, Anda akan membawa kotoran yang seharusnya turun ke bawah dan membuat rambut kusut. Sebaiknya keramas dengan rambut jatuh lurus ke bawah.


5. Oleskan shampo di ujung jari

Gunakan ujung jari untuk keramas di bagian kulit kepala. Dengan cara ini, Anda akan benar-benar membersihkan kulit kepala dari kotoran. Pijat kulit kepala dengan ujung jari dan jangan menggaruk kulit kepala saat keramas, terlebih lagi kalau ada kotoran di kuku Anda.


6. Gunakan sisir yang baik

Sebaiknya gunakan sisir yang baik dan bergigi jarang untuk menyisir rambut setelah keramas. Sisir mandi yang baik akan membantu menjaga rambut Anda agar tidak kusut.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"