Tips Jitu Rawat Rambut Berjilbab



Merawat rambut bagi wanita berjilbab
WANITA berjilbab sering bermasalah dengan kulit kepala. Apalagi, bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Permasalahan yang paling sering muncul adalah kulit kepala berminyak, rambut kering, bercabang, dan rontok.

Masalah itu biasanya terjadi karena proses penguapan tubuh melalui kulit yang terganggu akibat pemakaian jilbab maupun kerudung selama sehari penuh.



Jika Anda satu dari sekian banyak wanita berjilbab yang mengalami hal sama, maka kini Anda tak perlu khawatir lagi. Sebab, ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mencegah rambut rusak. Di antaranya:

> Perhatikan jenis bahan jilbab

Agar kulit kepala serta rambut senantiasa sehat, sebaiknya Anda perhatikan jenis bahan jilbab yang akan dikenakan. Bila sering bepergian, gunakan bahan jilbab dengan material ringan serta menyerap keringat.

Bagi wanita pekerja, Anda dapat menggunakan bahan yang lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari hembusan AC yang cenderung membuat rambut kering.

> Jangan gunakan kerudung dengan banyak lapisan

Pada siang hari, Anda cukup mengenakan dua lapis saja. Yakni lapisan tipis sebagai dalaman, serta jilbab atau kerudung. Jilbab sebagai luaran, harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan.

> Pantang mengikat rambut terlalu keras

Bila rambut Anda panjang terurai, pilih karet rambut yang tidak terlalu keras. Pasalnya, setiap helai rambut bisa cepat rapuh dan berpotensi mengalami kerontokan. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut.

> Perawatan intensif terhadap kulit kepala

Bersihkan rambut secara teratur dan selalu gunakan conditioner sehabis keramas. Jangan kenakan jilbab saat rambut Anda masih dalam kondisi basah atau lembap. Sebab, bisa memicu timbulnya ketombe. Sebelum memakai jilbab, biarkan rambut Anda benar-benar kering dulu.

Lakukan perawatan rutin dengan masker dan serum rambut setelah keramas. Ini bermanfaat untuk memberi nutrisi pada rambut. Jika Anda rutin melakukannya, berarti Anda berupaya mengembalikan kesehatan rambut yang rusak, kering, dan bercabang. Hasilnya, memiliki rambut indah, sehat, dan berkilau bukan sekadar impian!

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"