Tips Cantik Dengan Memakai Bulu Mata Palsu



Jika Anda ingin penampilan terlihat cantik, ada baiknya tidak menggunakan bulu mata palsu yang terlalu panjang.
RIASAN natural terbilang sangat bagus untuk diaplikasikan siang hari. Jika ingin menghadiri pesta atau acara khusus, Anda bisa menambahkan sentuhan lebih glamor ke dalam riasan, misal perona bibir warna merah menyala atau bulu mata palsu yang luar biasa panjang seperti milik Christina Aguilera.



Sebagian wanita cenderung menggunakan bulu mata palsu dengan berbagai alasan. Ada yang mengatakan sulit mengaplikasikannya, tidak nyaman selama menggunakannya, dan sebagainya. Dengan sedikit panduan singkat, Anda bisa tampil layaknya bintang dalam sebuah jamuan istimewa.

Untuk mengaplikasikan bulu mata palsu, ada beberapa panduan yang bisa Anda perhatikan, seperti dilansir Sheknows berikut ini:

> Membeli satu set bulu mata palsu

Untuk berkreasi dalam penampilan, langkah awal yang bisa Anda lakukan adalah memiliki cukup banyak bulu mata palsu. Jadi kalau terjadi kesalahan dalam pemasangan, Anda masih memiliki bulu mata lainnya. Selain itu, siapkan juga lem bulu mata, pinset, dan gunting kecil karena Anda pasti membutuhkannya.

> Potong bulu mata palsu jika tidak sesuai dengan bentuk mata

Jika Anda ingin penampilan terlihat cantik, ada baiknya tidak menggunakan bulu mata palsu yang terlalu panjang. Jika Anda merasa bulu mata palsu ini terlalu panjang dan mengganggu, potong saja. Angkat secara perlahan lalu potong bagian ujung bulu mata palsu Anda.

> Oleskan lem dengan benar

Sebelum dipasang, oleskan lem khusus pada garis bulu mata palsu mulai dari bagian ujung hingga pangkalnya. Kemudian, tempelkan bulu mata di atas garis kelopak mata, geser perlahan hingga bagian mata terasa nyaman dan pas.

Agar menempel sempurna, tutuplah mata Anda saat menempelkannya dan tekan garis bulu mata palsu dengan memakai kuas. Setelah Anda yakin bulu mata palsu melekat erat, ulangi pada bagian mata lainnya. Setelah itu, oleskan eyeliner agar sambungan bulu mata palsu tidak terlihat.

> Lepas bulu mata palsu sebelum tidur

Anda tidak boleh tidur dengan mata masih memakai bulu mata palsu. Lepaskan bulu mata Anda dengan petroleum jelly atau remover make up. Hal ini membantu menghilangkan bekas lem yang menempel. Oleskan petroleum jelly, tunggu sekira 30 detik, kemudian angkat secara perlahan sambil lepaskan bulu mata palsu Anda.

> Bulu mata palsu bisa digunakan lebih dari satu kali

Jangan terburu-buru membuang bulu mata palsu Anda setelah memakainya. Anda masih bisa memakainya dua atau tiga kali tapi pastikan bulu mata palsu tersebut dalam kondisi baik dan tidak rusak.

Tempatkan bulu mata yang sudah Anda gunakan ke dalam wadah sehingga bentuk bisa bertahan seperti awal memakai. Dengan sedikit latihan, Anda pasti akan mahir menggunakan bulu mata palsu.

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"