Tips Cantik Berkat Masker



Sebaiknya pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah untuk mendapatkan hasil maksimal
SIAPA yang tidak ingin mendapatkan wajah halus tak bernoda. Bagi Anda yang mendambakannya, lakukan saja masker wajah. Terapi ini pada dasarnya berfungsi membersihkan kotoran dan sel kulit mati, menyegarkan, dan meremajakan kulit wajah.

Jenis masker wajah terdiri atas beberapa macam. Mulai gel, kolagen, hingga lembaran tisu siap pakai yang mudah diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan leher.

Kandungan setiap macamnya pun tidak sama, seperti mineral dan vitamin, maupun ekstrak buah-buahan. Untuk itu, perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi yang memiliki kulit normal, sebaiknya menggunakan masker wajah yang berbahan dasar sayur dan buah-buahan segar, contohnya ketimun, pepaya, wortel, kentang, dan tomat. Adapun yang berjenis kulit kering, bisa menggunakan masker wajah dari buah-buahan yang mengandung zat tepung seperti pisang dan alpukat.

Nah, bagi Anda yang mempunyai kulit berminyak, sebaiknya menggunakan jeruk peras, jeruk nipis, dan nanas. Boleh juga mencoba masker wajah dari bahan madu atau telur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakan masker dua hingga tiga kali dalam seminggu. Oleskan masker pada wajah dan leher dengan gerakan ke atas, rata, dan sama tebalnya. Hindari gerakan pengolesan ke arah turun maupun melintang.

“Tujuannya agar semakin mudah terserap pori-pori wajah,” ujar Beauty Consultant Adhe Novie Azzah. Karena itu, Adhe melanjutkan, saat memakai masker, sebaiknya dalam keadaan berbaring. Diamkan masker selama 15 menit sambil ditunggu hingga mengering.

Adhe juga mengingatkan, penggunaan masker sebaiknya tidak mengenai lubang hidung, mulut, dan mata. Terutama jika masker yang digunakan mengandung obat antijerawat atau yang dapat menyebabkan iritasi.

“Saat mengangkat masker, gunakan handuk atau spons yang sudah dibasahi dengan air hangat,” katanya.

Bagi yang memiliki kulit wajah kombinasi, cukup mengoleskan masker pada daerah “T”. Dimulai dari dahi, hidung, dagu, dan bagian tengah pipi saja. Untuk yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya melakukan tes lebih dulu dengan cara mengoleskan bahan masker ke kulit tangan. Biarkan satu malam. Jika terjadi iritasi, jangan menggunakannya.

Bagi wanita yang memiliki masalah jerawat, perawatan dengan melakukan peeling atau scrubbing dapat membantu mengusir noda jerawat. “Perawatan itu untuk mengupas sel kulit yang telah mati,” ujar Julia selaku Spa Supervisor Anahata. Sama halnya dengan masker wajah, terapi ini juga bisa menggunakan bahanbahan alami. Namun, pastikan dulu jerawat sudah mati karena peradangan dapat menimbulkan infeksi.

Peeling dilakukan dengan menggunakan madu, pepaya, dan lidah buaya. Nutrisi madu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mempercepat pertumbuhan jaringan kulit baru. Oleskan saja madu pada bekas jerawat dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air dingin. Nutrisi vitamin A dan C, beta karoten, serta enzim papain dalam pepaya, berkhasiat membantu perawatan kulit. Enzim ini khususnya, efektif mengangkat sel-sel kulit mati sehingga banyak dipakai untuk produk perawatan kecantikan.

Biji pepaya ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan vlek hitam. Tinggal mengoles daging atau biji pepaya yang telah lumat ke bekas jerawat selama 10-15 menit. Bukan hanya pepaya yang bisa mengusir noda membandel akibat jerawat, lidah buaya juga mempunyai khasiat yang tidak kalah ampuhnya. Nutrisi vitamin A dan C dari lidah buaya ini terbukti mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"