Kunci Langgeng Berhubungan


Cinta adalah kebahagiaan untuk kedua belah pihak, karena itu selalu berusaha untuk memperbaiki dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Ingat, jangan berharap orang lain akan berubah jika anda sendiri tidak memulainya.


Berikut tips agar hubungan Anda makin langgeng :

1. Memulai Suatu Hubungan.

Tentukan standar yang ingin dicapai dalam hubungan Anda. Mulailah mengambil langkah sistematis ke arah itu. Jika anda menginginkan pasangan hidup yang setia, jujur, terbuka dan dapat diandalkan. Andapun harus menunjukkan sikap yang sama. Perhatikan orang-orang yang memiliki kualitas tersebut dan mulailah langkah yang ke tiga.

2. Hubungan yang Baik Membutuhkan Proses yang Panjang.

Love at first sight, jatuh cinta pada pandangan pertama pasti sering terjadi begitu melihat seseorang (biasanya secara fisik menarik minat anda). Anda merasakan adanya suatu dorongan untuk mengenalnya lebih jauh. Tapi, biasanya jika terjadi kecocokan, yang ada adalah hubungan instant dan dalam waktu singkat berakhir.

Physical attraction itu penting, tapi ketertarikan akan kepribadian masing-masing lebih penting. Ikatan emosional bisa sangat kuat. Untuk memahami kepribadian seseorang harus melalui proses waktu yang cukup lama dan jangan terburu-buru, kenali dahulu pasangan Anda baik luarnya maupun dalamnya. Mengawali suatu hubungan melalui pertemanan, biasanya bertahan lama.

3. Pahami Pasangan Anda.

Anda bukanlah dia dan dia bukanlah Anda. Jadi berhentilah untuk memintanya menjadi seseorang yang Anda inginkan. Berhentilah menyuruhnya melakukan sesuatu yang Anda inginkan. Terima dia apa adanya. Nikmati persamaan yang anda miliki sesering mungkin dan jangan ributkan perbedaan-perbedaan kecil yang menjadi biang keretakan hubungan anda.

Berikan kebebasan padanya untuk melakukan yang disukainya. Cobalah untuk terlibat pada setiap aspek kehidupannya meski anda tidak menyukainya. Dia akan menyadari dan menghargai usaha anda tersebut.

4. 50-50.

Dua menjadi satu, inti dari suatu hubungan. Seberapa banyak yang bisa anda berikan untuk pasangan anda, begitu pula sebaliknya. Saat dimabuk cinta, rasanya anda akan memberikan apapun dan melakukan apa saja untuknya.

Seiring waktu, jika salah satu pihak terlalu banyak memberi dan lain pihak hanya menerima saja, akan timbul ketidakseimbangan dan bisa menjadi awal goyahnya suatu hubungan. Take and give secara seimbang akan melahirkan pengertian saling ketergantungan dan menghargai pasangan. Tunjukkan bahwa anda memerlukan kehadirannya, tapi sekaligus bahwa anda seorang yang independen.

5. Kepercayaan dan Komunikasi Terbuka.

Cemburu, boleh saja bahkan bisa jadi bumbu penyedap, tapi kalau terlalu banyak, jangan harap. Jika terlalu dicemburui, pasangan Anda akan merasa bahwa dia tidak dipercayai oleh Anda. Meskipun tuduhan Anda tidak benar, mungkin saja karena kecemburuan Anda berlebihan, dia menjadi kesal dan melakukan hal tersebut karena terlanjur tidak dipercayai oleh Anda.

Bicarakan secara terbuka dan tenang setiap permasalahan yang Anda hadapi. Buat dia merasa dihargai dengan kepercayaan yang Anda berikan. Jangan menutupi suatu masalah dengan kebohongan. Kebohongan yang satu akan melahirkan kebohongan yang lain. Sekali anda kedapatan berbohong, sulit untuk kembali memperoleh kepercayaan.

6. Menghadapi Krisis dan Masalah.

Tertawa dan tersenyum, itu jalan terbaik dalam menghadapi setiap masalah. Jernihkan pikiran anda, jangan kalut dan sampai bikin Anda stress. Saat anda mencium aroma kebosanan, gantilah berbagai kebiasaan dan rutinitas anda yang membosankan. Kejutkan dia dengan hadiah kecil, beri perhatian ekstra sekali-sekali tidak apa-apa.

Pergi ke suatu tempat yang menyenangkan dan melakukan hal-hal baru, bisa menyegarkan kembali hubungan yang mulai layu. Bagaimana jika anda mencium aroma orang ke tiga? Tetap tenang, tunjukkan Anda adalah orang yang tepat baginya.

Bicarakan kembali tujuan hubungan Anda dan rencana ke depan. Sadarkan dia akan komitmen semula untuk saling setia. Jangan menuduhnya secara langsung bahwa dia selingkuh atau mencoba selingkuh.

7. Berikan Kesempatan Kedua.

Jangan pelit untuk memberikan kesempatan ke dua, hanya saja pastikan itu benar-benar ultimatum terakhir yang Anda berikan. Jika Anda terlalu toleran dengan kesalahan yang dia buat, anda pasti akan dipermainkan. Orang tak luput dari kesalahan. Orang yang baik akan menyadari kesalahannya dan berupaya keras untuk memperbaikinya.

Berbeda dengan orang yang bodoh, mereka akan terus mengulanginya dan bermain seribu kata untuk merayu Anda. Menghadapi orang seperti itu, ‘tendang’ saja jauh-jauh. Hubungan yang kuat harus mampu melewati berbagai tantangan dan cobaan. Cara menghadapinya adalah memaafkan pasangan anda bila khilaf dan berbuat kesalahan, memperbaikinya berdua serta mencoba kesempatan ke dua yang mudah-mudahan lebih baik.

8. SEX, SEX AND SEX.

Good sex is good relationship, hmm... mungkin juga. Saat memulai hubungan cobalah untuk tidak melibatkan seks. Meskipun Anda ingin untuk melakukannya, tahan dulu. Seks merupakan daya tarik utama dalam hubungan. Jika Anda terlalu mengobralnya di awal hubungan, daya tarik itu spontan akan hilang.

Jangan terlalu gampang. Buat dia percaya bahwa Anda hanya akan melakukannya dengan dia dan itu akan dilakukan bila hubungan Anda sudah pasti dan mendalam yaitu dalam suatu ikatan perkawinana. Bukan hanya untuk kesenangan saja.

9. Mencari yang Terbaik.

Bila hubungan yang Anda usahakan kandas, jangan putus asa dulu. Ingat pepatah di atas, jadikan itu sebagai pengalaman berharga untuk ke depan dan tetap berfikir positif. Dunia tetap berputar, jika Anda terlalu berlarut dalam kesedihan, yang rugi anda sendiri. Siapa tahu, Anda menumukan yang Anda inginkan di masa depan.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"