Toips Mendeteksi Cowok Tipe "Anak Mami"


Bila seorang lelaki selalu membicarakan tentang ibunya, sudah pasti terpatri dalam benak wanita bahwa lelaki itu adalah cowok tipe “si Anak Mami”. Sifat ini muncul biasanya karena sikap sayang yang berlebihan dari sang ibu kepada anaknya, yang tanpa disadari justru menghambat proses pendewasaannya dalam memandang suatu masalah. Namun, apakah ciri-ciri tersebunyi lain dari cowok tipe ini dan ’sehatkah’ Anda berpacaran dengan cowok tipe ini? Berikut ini Tips mendeteksi cowok tipe “Si Anak Mami”:


A. Tipe Anak Mami.

Menurut psikolog Tika Bisono, anak mami bisa dibagi dalam 3 tipe (waspadai tipe ketiga, Anda sebaiknya segera mengambil sikap):

1. Anak Mami jenis pertama adalah yang memang sangat perhatian kepada sang ibu, namun masih bisa bertanggung jawab secara individu kepada wanita (calon pasangan hidupnya) atau kepada keluarganya -bagi yang sudah menikah. Dia memang masih berorientasi pada ibunya pada hal-hal domain needs, atau keperluan pribadinya, namun masih bisa mengambil keputusan sendiri pada sisi lain kehidupannya yaitu di kantor, pergaulan dan hubungannya dengan perempuan.

2. Anak Mami jenis kedua adalah cowok yang tidak hanya berorientasi pada sang ibu dalam hal pemenuhan domain needs, tapi juda sudah sampai pada urusan pekerjaan. Di rumah dia sangat bergantung kepada ibunya, di kantor pun selalu minta bantuan ibunya untuk memecahkan masalah pekerjaan. Namun masih bisa mengambil keputusan sendiri, meski sesekali minta persetujuan ibunya.

3. Anak Mami jenis ketiga adalah yang out of proportion. Pria jenis ini amat sangat tergantung pada persetujuan ibunya, baik untuk keperluan pribadinya, urusan kantor, sampai pada hubungannya dengan orang lain. Pria tipe ini punya ketergantungan emosional tinggi pada ibunya. His mother always in his mind and be number one in his life.

B. Ciri-Ciri Tersembunyi Cowok Tipe “Anak Mami”

Menurut Tika Bisono, tipe anak mami bisa diartikan pria yang manja, tidak mandiri, segala sesuatu berorientasi pada ibunya. Istri, pacar atau teman perempuannya akan dinomorduakan. Namun bukan berarti jenis pria ini tidak bisa menjalin hubungan dengan perempuan. Berikut ini Ciri-ciri tersebunyi cowok tipe Anak Mami:

1.Persetujuan Ibu. Dia selalu berusaha memenuhi keinginan ibunya, bahkan untuk hal yang muskil sekali pun, seperti ingin tahu posisi anak setiap saat Ini akan berpengaruh pada hubungannya dengan perempuan lain. Kecenderungannya, cowok tipe ini sangat sulit untuk membuat keputusan bersama pasangan tanpa persetujuan ibunya. Sehingga dengan kata lain, akan selalu ada orang ketiga di antara Anda dan cowok tipe ini dalam mengambil setiap keputusan. Sanggupkah Anda menanggungnya?

2. Selalu Dilayani. Hidupnya selalu dipermudah dengan adanya sang ibu yang siap sedia membantu dan menyediakan segala keperluannya, dari mulai membersihkan kamar, memasakkannya makanan, mencuci peralatan bekas makannya bahkan sampai mencucikan pakaian dalamnya. Kalaupun bukan sang ibu yang turun tangan sendiri, pasti ada pelayan yang telah disipakna oleh sang ibu untuk melayani semua kebutuhannya.

3. Tak Ada Rahasia. Ciri lain anak mami adalah tidak ada rahasia antara dirinya dan ibunya, bahkan sampai urusan yang privat sekali pun. Memang ada tipe lelaki yang sulit membicarakan hal-hal intim dengan pasangannya. Namun bila sampai seorang lelaki menceritakan masalah intim kepada ibunya ketimbang dengan pasangannya, pikir-pikir dulu deh, bila akan melanjutkan hubungan dengan tipe cowok ini.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"