Tips Bangun Kepercayaan Kembali Pada Pasangan



KEPERCAYAAN adalah hal penting untuk kesuksesan suatu hubungan. Tanpa itu, Anda dan pasangan tidak akan merasa bebas untuk berbagi pengalaman dan semakin mesra. Sekali kepercayaan telah dilanggar, maka sulit untuk mengembalikannya.


Namun, jika Anda dan pasangan ingin menjaga komitmen hubungan, kemungkinan besar kepercayaan bisa dibangun kembali. Dengan waktu, kesabaran, dan usaha yang tulus, Anda berdua dapat belajar untuk saling percaya lagi. Berikut langkah-langkahnya seperti dibeberkan Livestrong.

Langkah pertama, putuskan bersama bahwa Anda ingin menjaga hubungan

Apapun masalah Anda, resolusi membutuhkan dedikasi dan upaya yang tulus. Pastikan bahwa komitmen menjaga hubungan adalah apa yang Anda berdua inginkan. Anda tidak bisa berharap hubungan langgeng jika hanya salah satu yang bersedia mencoba.

Pengorbanan Anda akan sangat tergantung pada tingkat masalah hubungan. Jika Anda dan si dia tidak siap melakukan apa pun untuk memperbaiki hubungan, sebaiknya tunda keinginan daripada membuang waktu masing-masing tanpa hasil.

Langkah kedua, terbuka dan jujur

"Selalu jujur dengan pasangan, kadang-kadang kebenaran itu menyakitkan, tapi menyembunyikannya hanya akan membuat masalah lebih buruk," saran situs Affirmation-for-succes.com.

Kebohongan bisa merusak hubungan sebagai bentuk pengkhianatan yang disengaja. Tak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk memecahkan masalah jika Anda mau mengakui masalah secara terbuka.

Langkah ketiga, jaga komitmen

Ini terutama penting jika terjadi pelanggaran kepercayaan di masa lalu. Anda harus melakukan segala upaya untuk menunjukkan pasangan bahwa dia tidak memiliki alasan untuk meragukan ketulusan Anda.

Mulailah dengan cermat menjaga kata-kata. Menurut Fixrelationshipreports.com, "Salah satu hal paling kuat yang harus Anda lakukan adalah membuat janji kecil dan setia menjaga janji itu." Ingat, kepercayaan yang dibangun menuntut tindakan nyata.

Langkah keempat, lepaskan keluhan

Jika Anda adalah orang yang telah dikhianati, wajar jika Anda ingin melindungi perasaan. Namun, untuk sepenuhnya kembali membangun kepercayaan antara Anda dan pasangan, Anda harus belajar untuk melepaskan rasa sakit dan memaafkannya.

Memang, ini tidak perlu terjadi segera. Memaafkan pasangan tidak berarti Anda mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan apa yang dia lakukan, hanya bahwa Anda siap melewatinya.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"