Tips Mencuci Rambut Keriting


Rambut yang indah tidak ditentukan oleh teksturnya, tetapi oleh kesehatannya. Karena itu, meskipun rambut keriting Anda sulit ditata atau digunting dengan beragam model, Anda tetap bisa menjadikannya rambut juara!

Eden Pereira, stylist di Dieci Lifestyle Spa di Livingston, NJ, memberikan tips mengenai bagaimana cara mencuci dan melembabkan rambut keriting Anda.

1. Shampo dengan pelembab menjadi pilihan terbaik rambut keriting yang cenderung kering. Namun jangan memakai shampo 2 in 1 (shampo dicampur dengan conditioner), karena shampo seperti ini kurang cocok untuk rambut kering.
2. Saat mulai mencuci rambut, gosok rambut dalam satu arah saja agar rambut tidak menjadi kusut.
3. Gunakan air yang sedikit hangat untuk membilas, karena air panas justru akan membuat kadar minyak alami pada rambut akan berkurang. Rambut pun jadi lebih kering dan lebih mudah kusut.
4. Gunakan produk deep conditioner atau masker setiap kali Anda keramas. Hal ini untuk memelihara kelembaban dan penampilan yang berkilau.
5. Diamkan rambut yang telah dibasuh conditioner selama 15-30 menit.
6. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut yang masih dibalur conditioner. Proses ini akan membuat conditioner didistribusikan lebih merata, dan mencegah rambut menjadi kusut.
7. Jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk karena akan membuat rambut mudah patah dan awut-awutan. Bungkus saja rambut dengan handuk tersebut untuk menyerap sisa airnya.

1 ^ KoMenTaR ^:

Adeline Niesha on 9 Februari 2015 01.05 mengatakan...

terimakasih gan ...
infonya menarik dan membantu sekali untuk merawat kecantikan....
oya gan kalau untuk kaos kaki wanita yang cantik dan berkualitas seperti apa ya...

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"