5 Ciri Pria Berbohong


Kesal memang terus-terusan dibohongi. Tetapi begitu si dia mencium kening Anda dan berlutut meminta maaf, langsung deh hati Anda melted dan kembalilah Anda ke pelukannya. Berulang kali begitulah yang Anda rasakan, dibohongi, dikhianati, dan disakiti. Tak jarang air mata Anda teteskan. Menahan rasa sakit dan larut dalam kebohongan.

Well, come on, bangkit dari semua itu! Jika Anda mencium ada bau kebohongan dari Anda. Lebih baik berikan ketegasan pada si dia. Jangan biarkan terus berlarut-larut dan membuat Anda malah sakit hati dan kecewa.

Untuk itu kenali dulu lima gerakan tubuh yang kerap dilakukan oleh pria-pria saat mereka mulai berbohong.

1. Gerakan Pertama: "Saat duduk di kursi, ia akan menyembunyikan bagian angkel di belakang kaki kursi"

Menyembunyikan suatu kebohongan memberikan tekanan yang besar. Untuk itu saat pria berbohong, "ia cenderung menonjolkan bagian dada dan menyembunyikan bagian bawah tubuh," begitulah yang dikatakan oleh Janine Driver, seorang ahli body language. Efek stres tersebut akan terlihat saat ia duduk di kursi. Ia cenderung resah dan akan bingung menyembunyikan bagian kakinya. Duduknya menjadi tidak tenang dan sering sekali berpindah posisi.

Posisi ini seolah menunjukkan ia sedang menghadapi lawan tangguh, dan melindungi diri agar ia dapat selamat dan bertahan. Tentu saja ia melindungi diri dari Anda, agar Anda tak tahu bahwa ia sedang berbohong dan menyimpan sesuatu.

2. Gerakan Kedua: "Tiba-tiba ia gugup dan memasukkan tangannya ke dalam saku..."

Saat mengkonfirmasi kecurigaan Anda terhadapnya, tiba-tiba ia memasukkan tangannya ke dalam saku. Ini adalah sikap tubuh saat seseorang tidak ingin menunjukkan hal yang sebenarnya. Dengan menunjukkan telapak tangannya, maka ia menunjukkan keterbukaan. Sedangkan saat ini ia ingin menyembunyikan fakta dari Anda, jadi secara otomatis tiba-tiba ia menarik kedua tangan dan menyembunyikan ke dalam sakunya.

3. Gerakan Ketiga: "Ia tidak pernah lepas dari suatu barang untuk menyembunyikan kegugupannya..."

Saat seseorang gugup, ia harus mengalihkan kegugupannya pada sesuatu. Alhasil ia mungkin akan sibuk dengan rokok atau handphone-nya. Ia akan terlihat sangat gusar dan berusaha mengalihkan perhatian Anda.

4. Gerakan Keempat: "Ia mengangkat bahunya..."

"Kok si cewek itu rajin sekali sih SMS kamu?" tanya Anda kepadanya, dan ia menjawab dengan "Ya nggak tahu...", diikuti gerakan bahu ke atas. Nah, waspada terhadap gerakan ini. Adalah sebuah gerakan simpel untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak tahu akan suatu hal yang ditanyakan. Namun dengan mengangkat bahu, artinya ada sesuatu yang disembunyikan, dan hal tersebut tak ingin diungkapkan pada Anda.

5. Gerakan Kelima: "Ia sering menggosok bagian bawah hidungnya tatkala ia gugup..."

Gerakan ini seringkali dilakukan oleh pria yang tak pandai berbohong. Setelah ia menjawab pertanyaan Anda, ia kemudian menggosok-gosok bagian bawah hidungnya. Sambil berusaha menutup bagian mulutnya. Secara reflek gerakan ini menandakan bahkan ia sendiri tak percaya atas apa yang dikatakan. Sehingga ia ingin menutupi kebenaran dari Anda.

Jadi, kalau dia berani berbohong lagi. Anda tahu pasti tindakan apa yang tepat untuk Anda lakukan bukan?

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"