Rambut Tetap Cantik Dan Sehat Usai Berenang


Bagi Anda yang hobi berenang mungkin pernah merasa kesal akibat ulah unsur klorin dalam air kolam yang sering membuat rambut jadi rusak. Lalu bagaimana cara untuk memperbaiki rambut rusak usai berenang dalam air yang mengandung zat klorin?! Berikut beberapa tipsnya.

Aplikasikan kondisioner dengan kadar silikon tinggi pada rambut sebelum Anda terjun ke kolam, untuk mencegah rambut agar tidak menyerap zat klorin tersebut.

Anda juga bisa menyelamatkan rambut dari kerusakan dengan merendam rambut ke air bebas klorin segera sebelum berenang. Tindakan ini akan mengurangi penyerapan klorin ke dalam rambut.

Jika Anda menginginkan proteksi lebih ketat lagi, maka cuci rambut dengan shampo khusus yang dipakai para atlet renang, biasanya mengandung thiosulfate yang bisa menghancurkan klorin dan mencegah zat tersebut mengoksidasi rambut Anda.

Ada juga bahan-bahan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki rambut rusak akibat klorin, di antaranya adalah dengan mencuci rambut menggunakan club soda setelah berenang, agar klorin berhenti merusak rambut.

Mencuci rambut dengan sari tomat, sari lemon, atau aspirin yang dilarutkan dalam air juga bisa membantu rambut tetap selamat dari keganasan zat klorin. Jadi, tetaplah berenang dan miliki rambut sehat indah yang bebas klorin.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"