8 Tips Untuk Menghibur Diri Sendiri Ketika Pasangan Super Sibuk


Di kala diri merasa kesepian karena pasangan hanyut dalam kesibukannya sendiri, jangan bingung dan jangan cemberut!

Memang ada kalanya kita perlu break sejenak dari pasangan. Selain, bisa menimbulkan perasaan kangen, hal ini juga dapat mencegah terjadinya rasa bosan dalam hubungan.

Cobalah menerapkan delapan tips berikut agar Anda bisa menikmati diri sendiri, menemukan kebahagiaan, dan mencegah datangnya kesepian yang tak diinginkan....

Gali keahlian diri

Sering para perempuan tidak mengetahui atau sengaja tidak mempedulikan kelebihan yang dimiliki atau sisi menarik dari diri mereka. Seperti bakat yang Anda punya selama ini, yang tidak atau belum disalurkan, sesuatu hal yang Anda kuasai (speak english well, telaten melakukan kerajinan tangan, bakat menyanyi, bisnis, dll). Inilah saatnya untuk menggali apa yang kamu punya!

Menyibukkan diri

Di saat kita tidak melakukan apa-apa dalam keseharian kita, maka waktu terasa berjalan begitu lambat. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, jika kita mau sedikit berpikir lebih kreatif.

Misalnya kita bisa membersihkan kamar dengan merapikan barang-barang yang berantakan atau menata ulang interiornya sehingga tampil lebih fresh. Dijamin waktu akan berlalu dengan cepat dan tidak berlalu begitu saja dengan sia-sia.

Salurkan hobi

Gemar menyanyi? Kenapa tidak mengajak beberapa sahabat untuk berkaraoke? Dengan menyanyi kita bisa melampiaskan isi hati kita (sedih, senang, jengkel, bosan, dll). Banyak tempat karaoke yang oke dan terjangkau untuk dikunjungi. Atau bagi Anda yang hobi berolahraga, ajak teman-teman wanita Anda untuk berolahraga bersama.

Gali referensi dengan membaca

Selain ragam aktivitas di atas, Anda juga bisa membaca buku untuk mengisi waktu luang sekaligus menambah pengetahuan Anda. Jika Anda senang membaca novel, cerpen, artikel di majalah, atau apa pun itu maka mulailah untuk membacanya! Temukan bacaan yang menarik minat Anda!

Terapi musik

Semua orang pasti menikmati musik, hanya jenisnya yang bervariasi. Mulailah untuk menyetel kembali kumpulan lagu-lagu Anda. Suasana hati yang tak nyaman, bisa diterapi dengan musik.

Alunan musik bisa membangun mood yang tak enak menjadi fun kembali. Ada adrenalin tersendiri ketika Anda mendengarkan lagu yang bisa menyemangati. Musik bikin hidup lebih hidup.

Manjakan Tubuh

Mulai dari perawatan tubuh ( spa, massage, facial, dll) hal ini bisa dilakukan sendiri di rumah maupun pergi ke salon. Selain itu juga melakukan olahraga yang membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Kunjungi tempat fitness center.

Yang praktis dan sederhana adalah dengan jogging di kawasan rumah atau melakukan gerakan yoga di kamar. Jika tubuh terawat dengan baik (cantik, wangi, dan segar), yakinlah bahwa pasangan semakin tertarik dengan Anda!

Jalin Komunikasi

Jika jarang berkumpul dengan para sahabat karena Anda sibuk dengan urusan kantor dan pasangan, inilah saatnya untuk kembali berhubungan dengan mereka dan reuni bersama di suatu tempat yang nyaman.

Ajang kumpul-kumpul sangat manjur untuk menghilangkan rasa kesepian karena ditinggal pasangan. Dengarkan dan ungkapkan isi hati ketika para sahabat mulai bercerita. Siapa tahu ada yang senasib atau Anda menemukan seseorang yang pas untuk diajak sharing.

Selain itu, fokus pada kebutuhan orang lain, misalnya dengan membantu mereka memecahkan masalah, akan membuat Anda merasa lebih berguna dan bersemangat.

Seringkali kesedihan yang kita alami timbul berlarut-larut karena kita terlalu berkutat dengan masalah kita sendiri. Mulailah membuka diri untuk memperhatikan orang lain juga.

Jika Anda membagi kasih dan perhatian pada orang lain, maka Anda akan mendapat hal yang sama, yaitu perhatian dan kasih dari orang lain.

Selain itu, hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki daya tarik yang tak mungkin ditolak oleh orang lain, yaitu kepedulian. Pasangan Anda pasti akan lebih bangga dan mencintai Anda jika Anda menunjukkan bahwa Anda bukanlah orang yang egois.

Bergembira

Cobalah untuk rileks dan tersenyum bahagia dalam tiap-tiap hari yang Anda jalani. Buanglah rasa sepi meski pasangan tidak di tempat!

Jangan ragu untuk melakukan hal-hal konyol bersama sahabat Anda, seperti pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, menjelajah pasar tradisional, ke taman hiburan sehari penuh.

Tertawalah dan bersenang-senanglah, sebab hidup ini indah jika kita mau keluar dari 'tempurung' mengasihani diri sendiri!

Satu hal yang patut Anda camkan, jangan gantungkan kebahagiaanmu pada orang lain, terutama pada pasangan, karena tak seorang pun berkuasa membuat Anda bahagia selain diri Anda sendiri.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"