Rahasia Kecantikan dari Masker Alami


(foto: allwomentalks)

Aura kecantikkan seorang wanita kerap terpancar dari wajah yang berseri. Bertambahnya usia dan gaya hidup yang tidak sehat, disinyalir memacu tanda-tanda penuaan muncul secara dini. Begitu maraknya produk kecantikkan yang memplokamirkan kecantikkan dapat diraih dalam waktu singkat nyatanya juga menimbulkan efek samping yang patut diwaspadai.

Cara paling aman jika wajah Anda ingin terlihat berseri adalah dengan pengaplikasian masker buah pada wajah. Konon cara ini dipercaya bisa mengembalikan kecantikkan yang tersamarkan oleh noda. Allwomenstalk, mengungkapkan berbagai maker alami yang bisa Anda racik sendiri untuk mendapatkan kecantikkan yang sesungguhnya :

Masker alpukat
Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Alpukat setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Vitamin-vitamin ini berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berkhasiat dalam perawatan kulit karena kombinasi keduanya membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, serta membuat kulit terlihat muda dan segar.

Caranya penggunannya :
Ambil satu buah alpukat yang tidak terlalu matang. Belah menjadi dua bagian, lumatkan, dan tambahkan olive oil secukupnya. Diamkan beberapa saat , kemudian bersihkan wajah dengan cleansing milk, dan air hangat.

Masker putih telur
Bila kulit wajah Anda terasa kering dan dipenuhi noda hitam bekas jerawat, hal ini bisa Anda siasati dengan perawatan dengan putih telur. Mafaat putih telur juga dipercaya bisa menghilangkan flek hitam karena terbakar matahari dan mengatasi kulit berminyak maupun kering.

Protein dalam telur dipercaya dapat membantu melembabkan kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit wajah, serta mengecilkan pori-pori pada wajah.
Cara penggunaannya :

Ambil putih telur dan aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit. Usai melakukan perawatan ini pastinya kulit wajah akan terasa lebih kencang dan halus.

Masker Pisang
Buah pisang dipercaya dapat membantu mengurangi dan mencegah timbulnya keriput akibat penuaan dini. Selain itu, pisang ternyata mampu menahan kadar air dalam sel kulit sehingga kekenyalan kulit tetap terjaga. Kandungan vitamin C nya juga dapat membantu wajah mengikis sel kulit mati sehingga kulit wajah bisa tampak lebih cerah.


Cara penggunaannya :
Lumatkan satu buah pisang hingga hasilnya menjadi sangat lembut dan menyerupai krim. Anda bisa menggunakan blender atau juicer. Tambahkan 1 sendok madu dalam olahan pisang yang telah halus, kemudian oleskan pada wajah dengan kuas khusus.

Setelah itu diamkan antara 15 hingga 20 menit. Lalu bilas wajah anda menggunakan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.

Masker Kiwi
Buah kiwi ternyata memiliki keunggulan sebagai antiaging. Tak heran bila buah unik yang satu ini juga termasuk dalam daftar racikan kecantikan alamiah. Agar kulit terasa tetap lembab, Anda bisa menambahkan yoghurt dalam racikan istimewa ini. Konon, kandungan vitamin C pada satu buah kiwi setara dengan dua buah jeruk.

Cara penggunaannya :
Siapkan satu buah kiwi, dua sendok makan yogurt tanpa rasa dan dua sendok makan air jeruk, serta satu sendok madu.

Haluskan buah kiwi sampai lunak, tambahkan dengan yogurt dan air jeruk serta madu. Aduk hingga merata, kemudian aplikasikan masker ini pada bagian leher dan wajah, Langkah terakhir bersihkan wajah hingga bersih.(uky)

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"