Resep Jitu Untuk Tetap Mesra


Pujian menempati urutan pertama, karena pujian memiliki dampak yang luar biasa dalam hubungan Anda. Siapa yang tidak suka dipuji?! Jika Anda menjadi berbunga-bunga saat dipuji, maka pasangan Anda pun tak terkecuali. Pujian mudah diberikan, Anda tinggal menemukan keunikan pasangan Anda, dan pujilah dia sesering mungkin. Pujian membuat seseorang merasa istimewa.


Ingatlah bahwa dalam setiap perselisihan tersimpan harta yang berharga, yaitu hikmah. Sebab justru melalui perselisihanlah, Anda semakin mengenal pasangan Anda dan hubungan Anda berdua pun makin berkembang. Oleh sebab itu, jika terjadi perselisihan, hadapilah dengan bijak, bukan dengan emosi. Kaum wanita yang bijak menghadapi setiap perselisihan dengan lemah lembut (bukan kelemahan). Misalnya jika pasangan Anda berbicara dengan nada tinggi, usahakan nada bicara Anda tetap lembut, maka pasti pasangan Anda pun akan ikut menjadi lembut.

Sering-seringlah mengekspresikan perhatian Anda kepada pasangan. Sekalipun pasangan Anda adalah seorang yang datar (tanpa ekspresi/ cool), namun jika Anda sering membanjiri dia dengan ekspresi perhatian yang tulus, maka dia akan luluh juga, dan mulai belajar melakukan hal yang sama terhadap Anda.

Pahamilah motivasi dari tindakannya. Mungkin Anda tidak suka dengan cara pasangan Anda saat melakukan sesuatu, namun belajarlah untuk memandang dia jauh ke dalam motifnya, dari pada sekedar tindakannya. Contoh: Mungkin dia tidak mencuci piring sebersih Anda, namun motivasinya untuk membantu Anda patut mendapat pujian. Jika Anda hanya mengkritik hasil kerjanya, maka dapat dipastikan lain waktu, dia pasti enggan untuk membantu Anda lagi. Lagi pula, lebih mudah (dan lebih baik pula) jika Anda mencuci ulang piring-piring itu dari pada menyakiti pasangan karena masalah piring kotor. Ingatlah, bahwa dia beda. Dia bukanlah Anda, dan Anda juga bukanlah dia. Masing-masing memiliki kelebihan, kekurangan, dan keunikan sendiri-sendiri.

Saling berbagi hal-hal intim dengan pasangan, mulai dari apa yang Anda rasakan, pikirkan, dan inginkan, hal ini sama pentingnya dengan hubungan seksual.

Mengutamakan pasangan lebih dari diri sendiri. Mungkin hal ini terdengar aneh. Memang aneh dan agak sulit untuk dilakukan, namun jika Anda mau melakukannya, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang tak pernah Anda bayangkan. Saat Anda mengutamakan pasangan Anda, tanpa sadar, lambat/ cepat, pasangan Anda pun akan melakukan hal yang sama. Dia akan mengutamakan Anda karena dia tersentuh dengan kebaikan Anda. Seperti pepatah: Jika Anda ingin diperlakukan seperti seorang ratu, perlakukan pasangan Anda seperti seorang raja.

Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah memperkaya diri dengan pengetahuan tentang memelihara hubungan. Anda bisa mendapatkannya melalui buku-buku, tukar cerita dengan teman, keluarga, dan lain-lain.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"