Atasi Kulit Wajah Kusam & Kering dengan Almond


Foto: Istimewa

INGIN kulit wajah tidak kusam dan kering? Gunakan almond sebagai masker. Dengan campuran sari buah apel dan madu, almond dipercaya dapat mengatasi kulit wajah kusam dan kering.

Wajah adalah bagian tubuh yang paling banyak mendapatkan perhatian. Wajah merupakan daya tarik utama bagi wanita. Perawatan wajah atau face skin care treatment merupakan usaha dalam memelihara dan menjaga keremajaan kulit wajah.

Kulit wajah yang sehat adalah kondisi di mana kulit wajah tampak bersih alami, tidak kemerahan, cerah, dan tidak kusam. Tetapi, pengaruh radiasi matahari dan polusi udara sering menjadi penyebab utama terjadinya masalah pada kulit wajah.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kusam dan rusak. Misalnya, menggunakan kosmetik yang salah atau tidak sesuai dengan jenis kulit. Penggunaan kosmetika secara berlebihan, membersihkan kulit wajah tidak teratur, konsumsi makanan dan minuman yang salah, merokok, kurang tidur dan istirahat, serta stres fisik dan emosional ditengarai membuat kulit wajah menjadi kusam dan kering.

Saat ini, perawatan dengan peralatan modern dirasa kurang efektif mengatasi kulit wajah yang kusam dan kering. Perawatan secara natural dengan bahan-bahan yang disediakan alam disebut-sebut menjadi solusi untuk mengatasi kekusaman dan kekeringan kulit wajah. Selain efektif, tidak ada efek samping yang membahayakan. Almond misalnya.

Salah satu biji-bijian ini dipercaya berkhasiat sebagai masker yang dapat melindungi kulit wajah dari kusam dan kering. Penggunaannya kerap dipadukan dengan sari apel dan madu.

Menurut Sri Mulyati, marketing manager Bale Bale Spa, almond bermanfaat untuk mengnencangnkan kulit, memberikan nutrisi, dan melembutkan kulit.

"Almond juga memiliki kandungan Vitamin E, dan vitamin A yang baik untuk kulit kering," katanya.

Almond, tambah Sri, terdiri dari kumpulan serat, protein, dan asam lemak esensial yang memiliki khasiat anti peradangan serta dapat mengobati masalah kulit seperti jerawat.

Sementara apel, memiliki kandungan lemak yang rendah serta serat yang tinggi. Kandungan vitamin A dan vitamin B1, membuat apel dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah.

"Apel juga dapat mengencangkan pori-pori dan menghaluskan kulit," ungkapnya.

Dengan menggunakan sari apel, kulit akan terlihat lebih cantik, halus, lembut dan kenyal. Selain itu, sari apel dapat mencegah penuaan dini pada wajah.

"Sari apel diambil dari apel yang diblender atau diperas. Hasil perasannya dipakai untuk campuran masker almond," tambah Sri.

Sedangkan madu, sejak dulu memiliki beragam khasiat. Selain melembutkan kulit, madu berguna untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Madu kaya akan vitamin yang dapat melembutkan kulit dan zat antibiotik yang dapat membantu membunuh kuman pada pori-pori kulit.

Jadi, apabila digabungkan, ketiga bahan alami tersebut sangat efektif untuk melembapkan kulit yang mengalami kekeringan.

"Meski ketiga bahan tersebut dicampur, tidak ada efek samping dari bahan-bahan tersebut. Banyak manfaat yang didapatkan dari ketiga bahan tersebut," urai Sri.

Tidak hanya masker, Sri kerap menyambung perawatan wajah dengan peeling green tea. "Tetapi ini tergantung kekeringan kulitnya," ucap Sri.

Jika kulit tergolong sangat kering, kulit akan sangat sensitif. Jika kulit tergolong sangat kering, kulit akan sangat sensitif. Jika peeling dilakukan, kulit akan mengalami iritasi. Berikut, kulit akan mengalami iritasi. Berikut, beberapa tahapan aplikasi masker almond:

1. Pembersihan Wajah. Wajah dioleskan dengan cleansing milk dan diratakan ke seluruh wajah. Berikan sedikit penekanan pada saat meratakan cleansing milk. Setelah itu, angkat cleansing milk dengan menggunakan air hangat.

2. Totok. Setelah dilakukan pembersihan, lakukan totok pada wajah yang berguna untuk merelaksasikan urat-urat tegang pada wajah. "Totok berguna untuk menenangkan urat-urat syaraf," ungkap Sri.

Totok dilakukan pada titik-titik tertentu di area wajah dengan menambahkan minyak khusus pada wajah. Normalnya, totok dilakukan selama 30 menit. Usai totok, wajah kembali dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

3. Masker. Aplikasikan masker almond setelah wajah bersih. Perbandingan masker almond, air apel dan madu adalah satu banding satu. Semua bahan tadi dicampurkan dan diaduk hingga merata. Kemudian, masker tersebut dioleskan pada wajah. "Masker ini tidak akan mengering seperti masker bengkoang," kata Sri.

4. Pengangkat Masker. Setelah didiamkan selama 10 menit, masker siap diangkat dengan menggunakan air dingin.

1 ^ KoMenTaR ^:

masker colina on 15 Juni 2017 21.53 mengatakan...

kulit wajah yang sehat itu bersih , cerah dan tidak kering atau kusam.
jadi jangan remehkan keadaan wajah yang kusam dan kering.

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"