Tips Jitu Menghadapi Pacar Sensitif


Apakah hubungan Anda selama ini dengan cewek Anda sering tersandung masalah karena temperamennya yang sensitif (miss Sensi)? Pastinya Anda kerepotan menghadapinya. Sedikit saja Anda salah bicara -padahal tanpa maksud jelek- dia langsung ngambek dan bilang kalau Anda tidak sayang lagi padanya. Awalnya Anda mungkin menganggap hal ini lucu, tetapi karena terus menerus terjadi, Anda bisa lelah fisik dan mental dibuatnya.

Berikut ini 5 Tips jitu dalam menghadapi cewek Anda yang sensitif:

1. Sisipkan Humor. Tahukah Anda , bahwa pria humoris biasanya disukai para wanita? Ketika si dia sudah mulai menunjukan raut wajah cemberutnya, godalah dia. Sambil melemparkan senyum menggoda, ciptakan lelucon yang akan membuatnya kembali tersenyum. Permainan kata kreatif bisa juga menjadi pilihan agar tawanya meledak dan mood-nya kembali membaik. Misalnya, ketika dia curhat tentang teman ceweknya yang membuatnya Bete, “Duh, lagi-lagi si Aura bikin masalah! Aku ga cocok berpartner dengan dia di kantor! Beda dengan si Luna, dia bisa ngertiin aku dan aku juga udah paham ma dia, kita udah sama-sama tahu! Aku lebih suka ma Luna! Gimana menurut kamu?”. Supaya cewek Anda tidak semakin tenggelam dalam rasa BeTe-nya, bilang saja, “Hm..bener nih kalian udah sama-sama ngerti, sama-sama paham, kamu yakin lebih suka sama Luna? Ya udah deh, aku rela kamu jadian ma dia….”. Mungkin dia akan sedikit terhibur dengan sikap santai Anda tersebut. Menurut Indri Savitri, Psi, humor adalah cara yang elegan untuk mengatasi pacar yang sedang ngambek, BeTe dan juga bumbu-bumbu rasa sayang.

2. Sampaikan Maaf. Lelucon ala Tawa Sutra atau Tukul tak mempan? Sepertinya, sudah saatnya Anda langsung minta maaf saja padanya. Katakan padanya bahwa sebenarnya Anda tidak punya maksud apapun untuk menyakiti hatinya. Jika hal ini telah dilakukan namun si diamalah mengungkit daftar “dosa” Anda padanya selama ini, lebih baik Anda segera berterus terang kalau Anda tidak bahagia bersamanya. Utarakan juga bahwa Anda melihat sepertinya semua perkataan dan perlakuan Anda tidak ada yang benar di matanya. Temukan solusi yang terbaik untuk Anda.

3. Antisipasi Saran Yang Ditolak. Anda boleh memberikan saran pada miss sensi, tapi katakan padanya bahwa keputusan berada di tangannya. Apapun yang akan dilakukannya, Anda akan mendukungnya. Tambahkan juga kalau Anda menganggap dia seorang wanita yang mandiri dan mampu mengambil keputusan sendiri dan Anda percaya padanya apapun pilihannya.

4. Jangan Terlalu Ditekan. Apabila dia melakukan suatu kesalahan, sudah sewajarnya Anda menegurnya. Namun gunakan cara-cara yang halus, sehinga mengesankan Anda tidak ‘mengadilinya’. Anda bisa menyampaikan kata-kata seperti, “Hm..memang apa yang sudah kamu lakukan tidak sepenuhnya salah, tapi alangkah baiknya kalau kamu….” atau “Ya sudah, yang terjadi biarkan terjadi, yang penting besok kamu ga mengulanginya lagi”.

5. Cari Bantuan. Semua cara sudah Anda lakukan untuk menghadapi miss sensi ini, namun tidak ada hasilnya. Seseorang biasanya enjadi sensitif karena ada hal-hal yang membuatnya percaya diri. Karena Anda bukanlah seorang psikolog, tentu saja berat bagi Anda untuk menolongnya. Jadi, sudah saatnya Anda memberi saran pamungkas, yaitu memintanya mencari bantuan ahli untuk engatasi rasa tidak percaya dirinya.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"