Tips Mengenal 6 Mitos Salah Tentang Pria


Anda mengira sudah memahami pria? Nanti dulu. Meski pria tidak sekomplek wanita, ternyata pria sangatlah sulit untuk ditebak. Banyak sisi lain dari sikapnya yang tidak sama dengan apa yang mereka pikirkan.

Berikut ini Tips mengenal 6 Mitos Salah Tentang Pria:
1. Pria Hanya Memikirkan Seks. Pria pada umumnya memang sering memikirkan seks, tetapi tentu tidak sepanjang waktu. Sebenarnya, wanita ada juga kok memikirkan seks. Walau begitu, tidak dapat dipungkuri bahwa pria memang lebih cenderung tertarik membicarakan hal-hal yang berkonotasi seksual (lelucon berbau porno misalnya) dibandingkan dengan wanita.
2. Pria Lebih Kuat Dibandingkan Dengan Wanita. Anggapan di atas salah besar jika mengingat wanitalah yang paling kuat dalam urusan menahan rasa sakit. Misalnya, pada saat menstruasi, mengandung dan melahirkan anak. Beberapa penelitian juga membuktikan hal tersebut. Pria yang terkena flu, misalnya cenderung lebih rewel dan lebih manja keimbang wanita. Tapi jangan bingung saat melihat ada pria yang tampak tabah-tabah saja ketika ia terluka. Hal tersebut wajar mengingat sikap yang berakar dari stereotype bahwa pria lebih kuat menahan rasa sakit dan ‘norma’ umum pria yang jantan tak pernah menangis.
3. Pria Tidak Tertarik Dengan Apa Yang Dikatakan Wanita. Anggapan di atas benar jika Anda mengajak pria bicara mengenai topik yang tidak disukai. Pria pada umumnya menganggap pembicaraan lawan jenisnya menarik jika berbicara sedang menyangkut topik kesukaanya, seperti film dan olahragafavoritnya.
4. Anda Bisa Merubah Kebiasaan dan Perilaku Buruk Pria. Sama sekali tidak! Kecuali jika pria tersebut memang memutuskan sendiri untuk berubah. Jangan pernah berpikir bila Anda bisa menundukan hatinya maka Anda bisa menundukkan kebiasaan dan prilaku buruknya yang menyebalkan. Wanita memang bisa menyuruh atau melarang pasangannya melakukan ini dan itu, tapi biasanya hal itu hanya terjadi jika Anda baru saja memulai hubungan atau baru saja menikah -dikala semuanya masih terasa begitu indah. Meski ada pria yang berjanji akan mengubah kebiasaan buruk dirinya di depan Anda, biasanya perubahan tersebut hanya akan berlangsung sementara. Hal ini karena kesadaran untuk berubah tidak datang dari dalam dirnya sendiri. Jadi, jangan terlalu berusaha terus menerus mengubah pria karena bisa-bisa pasangan Anda akan berpikir bahwa Anda lebih mirip ibunya ketimbang kekasaihnya.
5. Pria Tertarik Dengan ‘Sejarah’ Kencan Pasangannya. Pada umumnya, pria tidak akan menaruh perhaitan terhadap hubungan asmara Anda di masa lalu, selama ia tidak mengetahui hal tersebut. Pria tidak akan peduli dengan sejarah 20 kali pacaran Anda. Jadi, jangan mulai membanding-bandingkan dia dengan pacar Anda yang dulu saat bertengkar, jika tidak ingin membuatnya jadi super-ingin-tahu tentang masa lalu Anda.
6. Pria Meneriman Anda Apa Adanya. Kalimat yang terucap dari mulut pria memang seperti itu halnya, namun untuk melangkah ke tahap yang lebih jauh ada beberapa parameter yang dia sembunyikan, yang akan ia gunakan untuk ‘berhitung’menilai Anda. Tak heran, hanya karena salah satu faktor tersebut tidak sesuai dengan keinginannya, pria akan segera ‘mundur teratur’ atau mengatakan “Hm, saya kira kita lebih cocok sebagai teman”. Parameter-parameter tersembunyi tersebut adalah 1) Bagaimana Ibu Anda? “Saat bertemu dengan ibu Anda untuk pertama kalinya, dia akan mulai menilai apakah Anda akan menjadi gemuk mirip seperti ibu Anda kelak; 2) Apakah Anda Wanita Agresif? Smeua pria memang kadang senang bertemu dengan wanita agresif, tapi terlalu agresif membuatnya berpikir Anda terlalu ‘murah’ dan terlalu mudah didapat. Mereka tidak akan mendapatkan sensasi luar biasa ketika melakukan pendekatan terhadap Anda; 3) Apakah Anda Wanita Yang Lebih Sukses Darinya? Banyak pria yang merasa turut senang saat pasangannya lebih sukses dan mandiri, tapi sebenarnya dia merasa dirinya seperti pecundang, dan takut dianggap tidak berguna serta takut dicampakan. Perasaaan yang muncul sebagai akibat dari paramter ketiga ini adalah sikap posesif atau justru segera meninggalkan Anda; 4) Apakah Anda Memiliki Banyak Mantan Pacar? Hal ini bisa membuat pria merasa kehilangan harga diri. Mereka berpikir bahwa Abda memiliki lebih banyak pengalaman berkencan yang membuatnya merasa terbebani. Mereka takut untuk dibanding-bandingkan dengan pacara Anda sebelumnya. Jadi, setidaknya Anda paham bahwa sikap baik dan kecantikan Anda bukalah satu-satunya paramater pertimbangannya, masih ada 4 parameter lain yang tersembunyi, yang akan ‘ditotalkan’ untuk menilai Anda secara keseluruhan.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"