Tips Mendeteksi Hubungan Asmara Bermasalah


Entah mengapa, akhir-akhir ini Anda merasa ada yang salah dalam hubungan asmara Anda dengannya. Coba kenali tanda-tanda perubahan itu. Jangan-jangan tanpa disadari, hubungan Anda dalam status ’siaga satu’.
Berikut ini Tips mendeteksi tanda-tanda hubungan Asmara Anda tengah bermasalah:

1. Kurang Perhatian. Ekspresi cinta -baik ucapan maupun tindakan- bisa jadi indokator keseriusan menjalani hubungan. Dia mulai mahal mengatakan kata-kata cinta, padahal biasanya dia begitu murah mengumbarnya. Perhatiannya tak seintens dulu. Ia mengaku sibuk, terlalu sibuk untuk memperhatikan Anda. Anehnya dia masih peduli terhadap teman-temannya. Ehm, ibarat lampu lalu lintas sepertinya hubungan Anda mulai memasuki zona kuning.
2. Kurang Waktu. Si dia banyak melakukan aktifitas di luar tanpa melibatkan Anda. Untuk menghidari bosan, Anda pun mencari aktifitas baru. Alhasil, Anda dan dia sibuk dengan kegiatan masing-masing. Hanya sedikit waktu yang tersisa untuk melakukan aktifitas bersama. Hubungan pun menjadi hambar. Tak ada lagi greget yang membuat Anda berdua saling kangen.
3. Cat & Dog. Waktu baru jadian dan cinta masih menggebu, perbedaan dan ketidakcocokan terasa tak berarti. Anda dan dia tidal terlalu mempermasalahkan kebiasaan buruk masing-masing atau hal-hal tidak prinsip lainnya. Namun, ketika cinta mulai memudar, hal-hal seperti itu menjadi emicu pertengkaran. Anda dan dia akan mulai sering berbantahan bahkan untuk hal sepele. Tanpa Anda dan dia sadari, ini berpotensi merusak hubungan Anda berdua.
4. Menjadi Defensif. Akibat sering bertengkar, lama-lama Anda dan dia mulai bersikap defensif. Setiap kali salah satu memberikan masukkan, rasanya seperti mendengar kritikan pedas yang membuat telinga dan hati panas dan berakhir dengan pertengkaran. Akhirnya setiap kali ada masalah, Anda berdua cenderung menghindarinya. Masalah pun bertumpuk dan menjadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu.
5. ‘Amnesia’. Kesibukan dan rutinitas masing-masing sering membuat Anda dan dia lupa waktu. Akibatnya, banyak momen spesial yang terlewatkan. Jangankan anniversary alias hari jadian Anda berdua, hari ulang tahuna Anda atau dia pun menjadi tak penting lagi untuk dirayakan. Untuk membuat hubungan tetap ‘menyala’, mengingat dan merayakan momen-momen spesialitu penting. Hal sepele seperti ini kadang luput dari perhatian.
6. No More Surprise. Tak ada momen spesial, berarti tak ada pula surprise yang diberikan. Padahal memberi kejutan adalah salah satu cara membuat hubungan Anda dan dia menjadi lebih menyenangkan.
7. Ingkar Janji. Ini juga salah satu tanda bahwa hubungan bermasalah. Mungkin karena pertengkaran kecil sering berkobar, ia lebih suka menghindar. Bukannya ia tidak mau bertemu Anda. Hanya saja, ia malas jika setiap kali bertemu malah ribut. Hal inilah yang membuat dia mencari-cari alasan untuk membatalkan kencan dengan Anda. Anda pun melihatnya sebagai pengingkaran janji.
8. Tanpa Cemburu. Karena lebih sering pergi sendiri-sendiri, akhirnya rasa memiliki pun mulai berkurang. Biasanya ini akan dibarengi dengan berkurangnya rasa cemburu. Jika suatu saat Anda pergi dengan seorang lawan jenis Anda, mungkin ia tidak akan memperlihatkan rasa cemburunya. Bahkan dia tak protes ketika Anda memilih pergi dengan teman-teman Anda di hari kencan mingguan.
9. Mempertanyakan Hubungan. Jika pada suatu titik dia tidak lagi nyaman dengan hubungan ini, dia pasti akan mulai mempertanyakannya. Sebagai pancingan, mungkin dia akan bertanya lebih dulu apakah Anda masih menikmati hubungan ini. Apakah Anda masih merasakan getar-getar cinta seperti pada saat awal pacaran dan lain sebagainya. Jika pertanyaan-pertanyaan ini sudah mulai muncul dari mulutnya, ini sudah merupakan red alert buat Anda. Jika ingin terus berlanjut, carilah penyelesaian bersama. Namun jika tidak, siapkan mental untuk menyudahinya.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

BuyBlogReviews.com

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"