Alasan Kenapa Orang Memilih Diam


Komunikasi adalah alat yang terbaik dan mungkin paling akhir untuk digunakan untuk berhubungan dengan orang-orang yang anda cintai. Berikut ini adalah 10 alasan kenapa kita tidak berbicara dan bagaimana caranya membuat koreksi ketika diperlukan.

1. Tindakan yang tidak anda sukai bisa menjadi penghenti percakapan. Bicarakan apa yang anda inginkan dan cobalah untuk mencari keseimbangan dan cara agar anda bisa mencari lebih banyak jalan keluar dari apa yang sedang terjadi.

2. Jika topiknya sulit, untuk menghindari menyakiti perasaan orang lain, sangat baik bila anda mengeluarkan sudut pandang anda dengan lembut. Hal ini juga membantu anda mengatasi masalah dengan lebih mudah.

3. Sulit untuk membuat percakapan jika anda membicarakan hal sama terus. Pasangan yang sukses memilih minat berbeda untuk saling memberitahu satu sama lain, jadi mereka bisa berbagi apa yang mereka ketahui dari dengan pasangan mereka.

4. Terkadang, kita yakin kita sudah berbicara dengan pasangan kita saat yang sebenarnya terjadi adalah kita hanya memikirkannya alih-alih melakukanya. Tanyakan pada pasangan anda sebelum anda mengambil kesimpulan bahwa anda sudah membicarakan masalah tersebut.

5. Beberapa orang merasa terlalu malas untuk terlibat dalam suatu percakapan. Mereka lebih memilih pergi atau menonton TV daripada menggunakan kepala dan hati mereka untuk berhubungan dengan seseorang yang mereka klaim mereka cintai.

6. Ada kalanya ketika bahkan seorang yang suka mengobrol merasa bosan untuk merangkai kata. Merasa terlalu lelah untuk berbicara adalah sesuatu yang mungkin anda sering alami. Jika ini terjadi, dengan nada lembut katakan pada pasangan anda bahwa anda ingin membicarakannya nanti. Dan pastikan andalah yang akan membuka pembicaraan tersebut.

7. Jangan mencoba untuk menjadi pembaca pikiran. Anda mungkin akan berpikir apa yang akan pasangan anda katakan, jadi anda tidak perlu membicarakannya. Sikap ini adalah sikap yang akan menyakiti perasaan. Katakan saja apa yang ingin anda katakan dan hindari masalah.

8. Menguping adalah cara yang tidak bisa diandalkan untuk mendapatkan informasi. Hanya karena anda sudah mendengar sesuatu bukan berarti anda sudah mendapatkan informasi yang benar. Periksa sebelum anda tersinggung atau membisu.

9. Kemarahan yang tidak reda akan menyebabkan seseorang menahan percakapan. Jika anda marah pada orang yang anda cintai, katakan pada mereka dan keluarkan, sehinggan anda bisa kembali normal.

10. Jika anda orang yang sibuk, anda mungkin tidak berpikir mengenai waktu untuk berbicara dengan mereka yang anda sayang. Pastikan kehidupan anda tidak menjauhkan anda dari cinta anda. Periksa itu secara rutin. Percakapan tidak harus lama, percakapan hanya perlu dilaksanakan.

Ambil setiap kesempatan untuk terhubungan dengan orang-orang yang anda sayang. Cara yang termudah adalah dengan berbicara dengan mereka.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"