Trik Mengasah Otak Agar Lebih Pintar


Siapa yang tidak ingin dipuji sebagai wanita pintar? Semua wanita pasti ingin mendapatkan pujian tersebut. Namun, seperti halnya otot, otak manusia pun perlu latihan agar tidak tumpul.

Semakin sering Anda mengaktifkan kerja otak, maka semakin tajam kemampuannya dalam berpikir, dan tentunya Anda jadi semakin pintar.

Berikut ada 5 trik bagaimana meningkatkan inteligensi kita. Mari kita simak bersama.

Kurangi nonton TV.

Terutama untuk tontonan yang kurang memberi manfaat bagi diri kita. Sebaliknya, pilihlah channel atau siaran yang bisa memperkaya pengetahuan bila Anda memang ingin nonton TV.

Namun untuk menghabiskan waktu senggang, ada baiknya Anda membaca buku saja. Jika Anda terlalu lelah untuk itu, maka Anda bisa mendengarkan musik.

Sementara bila Anda sedang berkumpul bersama teman-teman atau keluarga, maka matikan dan tinggalkan semua itu, kemudian berdiskusi dan berbincang-bincanglah dengan mereka.

Olahraga.

Waktu yang dihabiskan untuk berolahraga selalu membawa kita pada peningkatan inteligensi karena adanya kebugaran tubuh yang menciptakan kesegaran baru saat berpikir. Dengan berolahraga, aliran darah ke otak juga menjadi lebih lancar sehingga membuat otak dalam kondisi prima.

Membaca buku yang mengasah kemampuan otak.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan berpikir dan menulis maka Anda harus membaca buku yang membuat Anda fokus. Pilihlah novel klasik yang bisa mengubah cara pandang Anda terhadap dunia dan membuat Anda lebih maju dalam berpikir.

Tidurlah lebih awal.

Tidak ada hal yang mampu merusak konsentrasi seseorang lebih daripada akibat kurang tidur. Anda boleh dibilang bakal tetap awet muda, baik dari segi fisik maupun pikiran, jika Anda tidur agak pagian saat malam, dan sebaiknya jangan tidur lebih dari 8 jam.

Ambil waktu untuk merenung.

Menghabiskan waktu menyendiri untuk merenung memberikan kesempatan untuk mengatur ulang isi pikiran dan apa yang seharusnya menjadi prioritas sekarang. Selain itu, dari hasil perenungan, Anda akan mengerti mana yang penting dan mana yang tidak.

1 ^ KoMenTaR ^:

selimut on 4 Maret 2016 03.23 mengatakan...

isi TTS..

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"