Membuat Rambut Tebal Terlihat Lebih Tipis


Berikan layer untuk memberi kesan lebih tipis.

Ternyata, tidak cuma pemilik rambut tipis dan lepek yang merasa mendapat banyak masalah dengan rambutnya. Anda yang berambut tebal pun memiliki masalah, karena tidak bisa menerapkan model rambut tertentu. Jenis penataan tertentu memang seringkali tidak akan terlihat bagus dengan rambut yang tebal, apalagi rambut tebal cenderung megar dan sulit diatur. Namun ada sejumlah saran yang dapat diterapkan untuk membuat rambut tebal terkesan lebih tipis.

1. Mintalah hairdresser untuk memotong rambut Anda menggunakan gunting untuk menipiskan. Gunting seperti ini memiliki tepi yang bergerigi, dengan satu sisi terlihat seperti sisir, dan hanya memotong sekitar 15 persen dari rambut dalam sekali guntingan. Dengan cara ini helaian-helaian rambut juga akan terurai dengan baik, dan rambut bisa terpangkas dengan panjang yang berbeda.

2. Pisau cukur juga dapat memotong sejumlah rambut secara terukur. Anda bisa mengambil pisau cukur, lalu menyapu rambut dari atas ke bawah (pegang bagian ujung rambut untuk memberi tekanan pada rambut). Sejumlah rambut yang dipotong dengan pisau cukur tidak akan terpotong rata seluruhnya, sehingga rambut akan terlihat menipis sebagian. Cobalah menggenggam ujung rambut dengan tekanan yang berbeda-beda, lalu sapukan lagi pisau cukur ke rambut dari atas ke bawah.

3. Rambut yang kering biasanya akan terlihat dan terasa lebih tebal daripada rambut yang lembab. Karena itu, gunakan produk perawatan rambut yang menggunakan pelembab, seperti conditioner, hair gel, atau gunakan shampo untuk rambut kering dan rusak, untuk membantu memberikan kesan lebih tipis.

4. Bagaimana Anda memotong rambut Anda dapat membuatnya terlihat lebih tipis. Misalnya, berikan layer atau tekstur. Jenis guntingan rambut lain juga bisa memberikan penampilan rambut yang lebih tipis. Untuk solusi terbaik, mendingan Anda menyerahkan saja pada hairdresser.

5. Panjangkan dulu rambut Anda, karena akan menambah berat rambut dan memberikannya kesan yang lebih tipis. Jika dipangkas pendek, rambut justru akan terlihat lebih mekar dan tebal.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"