Riasan Koreksi Wajah Tembem


Wajah bulat Christina Ricci terlihat menarik dengan efek dramatis pada bagian mata dan poni yang menutupi dahi.

Wajah tirus nan segar biasanya menjadi impian para wanita. Bagaimana dengan para wanita yang memiliki fitur wajah membulat atau berpipi tembem? Jangan kecil hati, Anda masih bisa mengoreksi bagian-bagian tersebut untuk tetap terlihat cantik. Coba trik berikut:

Koreksi Bagian Mata
Valerie Sarnelle, pencipta Valerie Beverly Hills Cosmetics, menyarankan bagi Anda yang diberkati dengan wajah membulat, coba fokuskan riasan pada mata. Jika Anda ingat Christina Ricci, yang juga memiliki wajah bulat, akan memfokuskan riasan mata. Usahakan untuk membuat mata terlihat besar. Triknya, dengan membuat mata terlihat besar, menciptakan ilusi wajah Anda yang lain terlihat lebih tirus.

Anda bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu yang diaplikasikan di bagian pinggir kelopak mata, dekat pelipis. Aplikasikan maskara di daerah yang sama (namun jangan diterapkan di bulu mata bagian bawah). Alis mata yang tertata rapi juga menambahkan definisi pada wajah, sekaligus membuat mata sebagai fokus utama wajah.

Bibir
Pilih salah satu riasan pokok pada wajah, apakah mata atau bibir. Jika Anda memilih bibir, Paula Dorf, penata rias dari New York menyarankan untuk mengutamakan riasan pada bibir bawah. Ketika bibir Anda terlihat kecil, bagian wajah lainnya akan terlihat lebih besar. Karena itu, jika Anda ingin membuat bibir terlihat besar, dan bagian wajah lain terlihat lebih kecil, utamakan riasan pada bibir adalah ide bagus. Berikan sentuhan shimmery gloss di bagian tengah bibir bawah Anda (di atas lipstik dengan warna bibir atau gloss). Pastikan Anda tidak menggunakan liner pada bibir Anda karena hal ini akan membuat bibir terlihat lebih kecil.

Tulang Pipi
Untuk memberikan kesan tirus pada bagian pipi, Brigitte Reiss-Andersen, make up artist para selebritis, mengatakan, untuk memberikan titik tertinggi tulang pipi Anda. Perhatikan tulang pipi paling menonjol dan tulang alis mata, dekat pelipis, aplikasikan highlighter di bagian tersebut dengan bedak mengilat (iridescent powder).

Anda juga bisa melakukan shading, yakni teknik untuk menciptakan bayangan sehingga wajah Anda terlihat lebih tirus. Efek ini sudah sering digunakan. Caranya mudah. Sebelum menggunakan bedak yang biasa Anda gunakan pada wajah (yang senada dengan kulit wajah), ciptakan shading di bagian pipi.

Shading bisa dilakukan dengan menggunakan bedak padat dengan warna yang 1 tingkat lebih gelap dari kulit Anda. Atau, gunakan eyeshadow matte, lalu baurkan dengan spons bedak. Untuk mengukur letak ceruk pipi alami seperti wanita yang berwajah tirus, ambil garis kira-kira dari arah lubang telinga, ke arah dagu. Panjangnya sekitar 3–4 cm. Dengan teknik serupa, lakukan shading di bagian kiri dan kanan hidung. Berlatihlah untuk menemukan warna dan letak shading yang paling tepat dan alami pada wajah Anda.

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"