Selalu Segar Setiap Hari


Untuk mengembalikan kesegaran pikiran dan tubuh, sebenarnya tak harus selalu dengan pergi ke spa yang mahal. Anda bisa mencomot dan mempraktekkan beberapa ide berikut untuk mendapatkan kembali kehidupan yang berbeda dan menyenangkan setiap hari.

'Spa' yang lain.

Buka pikiran dengan mencoba alternatif 'ber-spa' yang belum pernah Anda coba sebelumnya, misalnya dengan mengambil kelas-kelas olahraga atau senam seperti yoga, kelas dansa ala Afrika, dan sebagainya. Ada banyak cara untuk menemukan ketenangan dan bersantai melalui kursus-kursus macam ini.

Just slow down!

Ambil waktu untuk diri sendiri. Dengan banyaknya aktivitas yang harus dikerjakan, Anda tetap perlu memiliki waktu sendiri untuk bisa re-charge. Sisipkan waktu di tengah kesibukan untuk bisa tidur siang sejenak. Atau, selama menunggu datangnya klien, Anda bisa membaca buku favorit.

Merenung.

Petiklah pelajaran dari apa yang telah terjadi dengan merenungkannya. Kesehatan pikiran mempengaruhi kesehatan mental, dan tubuh Anda juga. Jadi, renungkan hal-hal yang mungkin sempat menyita pikiran Anda belakangan ini, ambil hikmahnya, dan lanjutkan hidup. Jangan menganggap hal-hal itu tak pernah ada karena penyangkalan hanya akan membuat Anda menderita.

Beri kesempatan bagi kulit untuk beristirahat.

Bersahabatlah dengan penampilan natural Anda. Jangan tidur dengan masih mengenakan 'topeng' makeup. Jangan memakai makeup kalau hari itu Anda tak berencana untuk pergi ke mana pun. Sekali-kali tampillah secara alami.

Tidur lagi.

Jika Anda masih merasa lelah setelah lembur semalaman, maka setel alarm di pagi hari 10 menit lebih awal dari biasanya, agar Anda punya waktu tidur ekstra, sebelum memulai aktivitas.

Waspadai iklim yang berlaku.

Jangan abaikan perubahan iklim yang terjadi. Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi perubahan iklim agar Anda tak mudah terserang sakit.

Sendiri itu menyenangkan juga.

Jangan takut untuk bepergian sendiri. Terkadang bepergian seorang diri bisa membuat Anda merasa jauh lebih nyaman, rileks, dan bebas dari tuntutan orang lain.

Makan sendirian dalam restoran mewah, berbelanja seorang diri, mengunjungi salon atau spa seorang diri merupakan hal menyenangkan yang patut dicoba.

Jangan terpaku pada apa yang biasanya.

Anda perlu sekali-kali keluar dari rutinitas atau kebiasaan yang Anda jalani sehari-hari. Jika ada banyak jalan yang bisa diambil untuk tiba di kantor, maka tempuhlah rute yang berbeda setiap hari.

Anda juga bisa meninggalkan mobil di rumah dan mencoba naik angkutan umum, sepeda, motor, jalan kaki, bis, kereta api, atau nebeng teman. Hal ini bisa memberikan variasi dan pengalaman baru sehingga hidup Anda tidak membosankan.


Jangan bekerja terlalu keras.

Kapan Anda tahu bahwa kerja keras Anda sudah kelewat batas? Saat Anda mendapati tubuh/ pikiran Anda sakit dan terluka. Hal seperti ini tak seharusnya terjadi. Anda tidak diciptakan sebagai robot. Anda memiliki daya tahan yang terbatas. Anda tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Jadi, bijaklah saat bekerja. Bukankah tubuh Anda jauh lebih penting daripada pekerjaan atau uang?!

Bebaskan diri dari teknologi, sehari saja.

Ada kalanya Anda harus melakukan hal tersebut. Matikan TV, komputer, handphone, saat Anda cuti, dan nikmati kebersamaan Anda dengan keluarga, teman-teman, atau alam secara maksimal tanpa gangguan hal-hal tersebut.

Ini juga untuk menguji dan mengetahui bahwa sebenarnya setiap orang masih bisa hidup dan bertahan meski tanpa teknologi.

Ayo, sambut kebiasaan baru yang menyenangkan ini! Semangat!

0 ^ KoMenTaR ^:

Posting Komentar

Silahkan komentar teman" jika ada kritik maupun saran, terima kasih ya :)

Chat Me ^__^




My ProFiL

Foto saya
Owner Tk. Yhoophii Palembang dan seorang mahasiswi di STIE MDP jurusan Akuntansi ^^

FoLLoW mE^^

SPonSoRed bY:

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez

"